get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Polres Nganjuk Gelar Upacara Hari Pahlawan 10 November 2023

Jum'at, 10 November 2023 | 13:22 WIB
header img
Upacara hari sumpah pemuda di halaman apel polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,– Wakapolres Nganjuk, Kompol Mustijat Priyambodo, memimpin upacara bendera yang diselenggarakan di lapangan apel Polres Nganjuk pada Jumat (10/11/2023) untuk memperingati Hari Pahlawan.

Dengan tema ‘Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan,’ upacara dihadiri oleh seluruh anggota Polres Nganjuk dan perwakilan anggota polsek jajaran. Amanat dari Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, yang dibacakan oleh Wakapolres, menekankan bahwa pahlawan adalah mereka yang menonjol dalam keberanian dan pengorbanan, mengutamakan kepentingan negara di atas kelompok atau pribadi.

Para pahlawan sebagai pelajaran bahwa bangsa ini bukanlah bangsa pecundang, tidak akan pernah rela bersimpuh dan menyerah kalah. Upacara ini juga mengajak untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi kerakyatan, menjadikan Indonesia makin maju dan sejahtera.

Dalam pandangan Kompol Mustijat, semangat kepahlawanan harus terus diperkuat dalam setiap anggota Polri, terutama dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan, dan pemelihara keamanan serta ketertiban masyarakat. Dia menegaskan bahwa tantangan anggota Polri semakin kompleks, memerlukan keteguhan dan semangat juang tinggi.

Upacara ini, menurutnya, tidak hanya menjadi pengingat akan perjuangan pahlawan masa lalu, tetapi juga sebagai dorongan dan inspirasi bagi peserta untuk terus berjuang dan berkarya demi masa depan yang lebih baik. 

“Harapan saya agar semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan generasi muda, dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan cita-cita pahlawan dalam mencapai kemerdekaan dan keadilan,” tutur Kompol Mustijat.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut