get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Cegah Banjir, TNI, Polri dan Warga di Nganjuk Bahu-Membahu Bersihkan Sungai

Sabtu, 18 November 2023 | 08:10 WIB
header img
Polisi, TNI dan warga saat membersihkan lingkungan sungai di Desa Buduran, Jumat (17/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Menjelang datangnya musim penghujan, aparat TNI, Polri bersama warga di Kabupaten Nganjuk menunjukkan kekompakan mereka, dengan melakukan aksi bersih-bersih sungai.

Bersih-bersih massal itu dilaksanakan di Desa Buduran, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, pada Jumat pagi (17/11/2023).

Puluhan aparat dari Koramil 0810/02 Bagor, Polsek Bagor bersama warga sekitar ramai-ramai membersihkan sampah yang menyumbat aliran sungai, hingga merapikan rumput liar di sekitar bahu jalan desa.

Kapolsek Bagor AKP Sugino yang terjun langsung dalam kerja bakti tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan kepekaan terhadap kebersihan lingkungan sekitar. 

"Kalau lingkungan bersih, hidup jadi lebih sehat dan bersemangat. Serta, menekan potensi datangnya banjir bandang di musim penghujan, akibat sungai yang tertimbun sampah," terang Sugino.

Lebih dari itu, lanjut Sugino, kerja bakti 'keroyokan' ini juga membuktikan betapa dekatnya hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat.

Di tempat yang sama,Danramil 0810/02 Bagor, Kapten (Inf) Dulkarim menambahkan, selain untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, kerja bakti ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI /Polri dengan rakyat 

"Dengan turut sertanya Anggota Koramil dan Polsek Bagor dalam kegiatan itu, selain menjadi penyemangat masyarakat setempat agar rajin membersihkan lingkungannya, juga untuk mensosialisasikan agar warga masyarakat peduli akan lingkungan sekitar tempat tinggalnya," tukas Dulkarim.

Sementara itu Kepala Desa (Kades) Buduran Gunadi menyampaikan, ia mewakili warganya memberikan apresiasi atas terjalinnya sinergitas antara anggota Koramil dan Polsek Bagor dengan masyarakat.

"Terima kasih TNI dan Polri. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat," pungkas Gunadi.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut