get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres dan Bhayangkari Nganjuk Kirim 2 Truk Bantuan untuk Palestina

Kamis, 23 November 2023 | 18:17 WIB
header img
Polres dan Bhayangkari berikan bantuan sosial untuk Palestina. Foto: iNewsNganjuk.id/ dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polres Nganjuk bersama Pengurus Bhayangkari Cabang Nganjuk mengirimkan dua truk bantuan sosial berupa perlengkapan kebutuhan bayi, pakaian pria, kebutuhan perempuan, dan air minum siap saji ke Palestina pada Rabu, (22/11/2023).

Pemberangkatan dilakukan secara seremonial di lapangan apel Polres Nganjuk dengan kepemimpinan Kapolres AKBP Muhammad, serta dihadiri oleh Pejabat Utama, anggota staf, dan pengurus Bhayangkari Cabang Nganjuk, termasuk Anggun Muhammad.

Dalam sambutannya, AKBP Muhammad menyatakan bahwa tindakan ini merupakan respons terhadap instruksi Kapolda Jatim, menekankan kepedulian kemanusiaan sebagai tanggung jawab bersama. Ia menegaskan bahwa aksi solidaritas ini bukan hanya dukungan dari Polres Nganjuk, tetapi juga mencerminkan semangat bersama untuk merespons dan mengurangi beban krisis kemanusiaan yang dialami oleh rakyat Palestina.

AKBP Muhammad juga menjelaskan bahwa bantuan ini akan dikirim ke Surabaya, menuju Dermaga Madura Tengah Koarmada II Surabaya. Anggun Muhammad, Ketua Bhayangkari Cabang Nganjuk, menambahkan bahwa pihaknya berupaya mengumpulkan bantuan.

“Khususnya obat-obatan dan kebutuhan bayi, seperti Pampers, baju bayi, susu formula, selimut, dan mantel, dari anggota dan donatur Bhayangkari Cabang Nganjuk,” tutur Anggun Muhammad.

Beliau menekankan bahwa pemberangkatan bantuan ini adalah bukti nyata dari semangat kepedulian kemanusiaan di Nganjuk, yang tidak hanya menjadi wacana tetapi diwujudkan dalam tindakan untuk meringankan penderitaan saudara-saudara di Palestina.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut