get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Rumah dan Warung di Nganjuk Kebakaran, Penyebab Diduga gegara Tetesan Bensin Motor

Senin, 27 November 2023 | 14:36 WIB
header img
Petugas Damkar Nganjuk saat memadam api yang melahap rumah warung di Desa Pacekulon, Pace, Nganjuk, Senin (27/11/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Panji.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Kebakaran melanda sebuah bangunan yang difungsikan sebagai rumah merangkap warung, milik M. Sukron Makmun (23), di Dusun Cangkring, Desa Pacekulon, Kecamatan Pace, Kabupaten Nganjuk, Senin pagi (27/11/2023).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Nganjuk Sujito mengatakan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 08.22 WIB. 

Sujito menyebut, api membakar habis isi dalam bangunan berikut 1 unit sepeda motor.

"Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh pemilik rumah, yang awalnya melihat ada api dari kompor yang sedang menyala di dapur, merembet mengikuti jejak tetesan bensin sepeda motor yang diduga bocor," terang Sujito.

Dalam sekejap, api membakar habis sepeda motor yang berada di dalam rumah, lalu menjalar menghanguskan bangunan berikut perabotnya.

"Lokasi kejadian bersebelahan dengan SPBU, sehingga korban dan beberapa warga sempat berupaya memadamkan secara manual agar api tidak merembet ke SPBU. Hingga kemudian kejadian tersebut dilaporkan kepada kami," terang Sujito.

Lebih lanjut Sujito mengatakan, pihaknya menerjunkan 2 unit mobil pemadam ke lokasi.

"Sekitar 1 jam atau pukul 09.30 WIB api baru berhasil dipadamkan," urai Sujito.

Sujito memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Pemilik rumah mengalami kerugian material yang ditaksir senilai Rp 45 juta. Ini akibat bangunan, perabot dan motor yang hangus terbakar.

"Penyebab kebakaran diduga dari api kompor yang merembet tersulut tetesan BBM motor yang bocor di lantai. Untuk mencegah kejadian serupa, kami mengimbau masyarakat lebih berhati-hati," pungkas Sujito.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut