get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Nganjuk Memimpin Serah Terima Jabatan Kabaglog, Kasat Bimas, dan Kapolsek Ngluyu

Patroli Skala Besar Gabungan, Menjaga Netralitas dan Keamanan Pemilu 2024 di Nganjuk

Rabu, 29 November 2023 | 09:38 WIB
header img
Patroli skala besar gabungan guna menjaga netralitas dan keamanan pemilu 2024. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, melalui Kabagops Kompol Yusis Budi Krismanto, menekankan pentingnya menjaga etika dan netralitas bagi anggota yang akan melaksanakan Patroli Skala Besar. Kompol Yusis memberikan arahan kepada petugas gabungan personel Polres Nganjuk, termasuk dari Satuan Samapta, Satuan Reserse Kriminal, Satuan Lalu Lintas, serta instansi lain seperti TNI, Satpol PP, Bawaslu Kabupaten, Panwascam tingkat Kecamatan, dan Dinas Perhubungan, Selasa (28/11/2023).

Patroli Skala Besar  ini merupakan bagian dari upaya pencegahan tindak kriminal di wilayah hukum Polres Nganjuk dan pengamanan tempat-tempat strategis terkait Pemilu 2024, seperti Kantor KPU, Kantor Bawaslu, Pemkab Nganjuk, dan Gudang Logistik (Gor Bungkarno). 

Kompol Yusis menegaskan pentingnya menjunjung tinggi etika dan netralitas sebagai dasar pelaksanaan tugas, dengan tujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama Pemilu 2024, tanpa memihak kepada pihak manapun. 

“Menjunjung tinggi etika dan netralitas sebagai landasan pelaksanaan tugas. Kita harus memberikan rasa aman untuk masyarakat selama proses pemilu 2024, dan tidak memihak ke pihak manapun,” tutur Kompol Yusis.

Patroli ini juga akan difokuskan pada pemantauan kerumunan massa di titik strategis, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses demokrasi, mengurangi potensi konflik, dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga masyarakat.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut