get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

SBY Turun Gunung, Bakar Semangat Kader Demokrat di Kabupaten Nganjuk

Minggu, 03 Desember 2023 | 19:43 WIB
header img
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri temu kader Partai Demokrat di Hotel Nirwana Nganjuk, Minggu (3/12/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/panji

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat berkunjung ke Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, pada Minggu siang (3/12/2023).

Mantan orang nomor 1 di Indonesia ini sengaja turun gunung ke Kota Angin, untuk menyemangati langsung seluruh kader, pengurus dan para calon anggota legislatif (caleg) Partai Mercy.

Pertemuan SBY dengan para kadernya berlangsung di Aula Hotel Nirwana Nganjuk, dengan dihadiri jajaran pengurus DPP Demokrat, Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak, Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Endah Sri Murtini, hingga para Caleg Demokrat tingkat DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Nganjuk.

Tiba di lokasi sekitar pukul 12.15 WIB, SBY langsung disambut meriah ribuan kader dan simpatisan. Ia kemudian berorasi dan diakhiri dengan menyanyi bersama lagu "Kamu Nggak Sendirian" yang dipopulerkan Tipe-X.

"Ini menjadi momentum penting dalam upaya membangun kembali semangat dan solidaritas internal partai, menyongsong Pemilu 2024," ucap SBY usai acara.

SBY menyampaikan pesan-pesan penting kepada seluruh kader, terkait arah strategis Partai Demokrat ke depan. Ia menekankan pentingnya menjaga kebersamaan, integritas, serta menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan keadilan.

"Partai Demokrat harus kembali bersatu, menghadirkan alternatif yang kuat, dan memperkuat peran politiknya dalam mewujudkan kemajuan bangsa," kata politikus senior asal Pacitan tersebut.

Lebih lanjut SBY juga mengajak kader untuk lebih aktif terlibat dalam mengedepankan aspirasi rakyat, mengatasi berbagai permasalahan sosial, dan memperjuangkan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berpesan kepada seluruh kader, jangan bicara terlalu muluk-muluk, jangan terlalu banyak berjanji kalau tidak bisa ditepati," tukas SBY.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Nganjuk Endah Sri Murtini menambahkan, kedatangan SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ke Kabupaten Nganjuk adalah untuk menghadiri santap siang dan temu kader.

"Beliau (SBY) turun langsung membakar semangat kami kader di Kabupaten Nganjuk untuk menghadapi Pemilu 2024," terang Endah.

Kedatangan SBY dirasakan Endah dan seluruh kader mampu menambah semangat dan optimisme untuk meraih kesukseskan Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

"Target kami, Partai Demokrat minimal mendapatkan 5 kursi di DPRD Nganjuk. Masing-masing 1 kursi di setiap dapil. Tapi melihat pergerakan caleg kami sudah semakin kencang saat ini, kami juga optimis bisa meraih 7 atau 8 kursi," tukas Endah.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut