get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Dukung Program Bakti Kesehatan, Polres Nganjuk Gelar Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis

Jum'at, 08 Desember 2023 | 20:21 WIB
header img
Polres Nganjuk dukung program bakti sosial. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polres Nganjuk turut mendukung program Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan yang digelar secara serentak oleh Korbinmas, Baharkan Polri, dan Polda Jatim dengan mengadakan santunan dan pengobatan gratis di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk pada Jumat (08/12/2023).

Dalam pidato pembuka, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menegaskan bahwa pemberian bantuan sosial berupa paket sembako dan pengobatan gratis ini terlaksana berkat kerjasama erat antara Polres Nganjuk, Baznas Kabupaten Nganjuk, dan Sidokkes Polres Nganjuk.

Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan serupa diselenggarakan di seluruh Polres di Indonesia, sejalan dengan tema ‘Cooling System dan Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu yang Aman dan Sejuk’ yang diadopsi oleh satuan atas. Ia menekankan perlunya langkah-langkah preventif guna menciptakan suasana yang aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu 2024, dengan harapan perbedaan pilihan tidak menimbulkan perpecahan dalam masyarakat.

Tak hanya itu, Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang hadir agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai, sebagai langkah pencegahan bencana banjir yang dapat terjadi akibat hujan deras.

“Mari kita bersama-sama meluangkan waktu untuk bergotong–royong membersihkan saluran irigasi agar kita dapat mencegah banjir yang dapat merugikan kita semua. Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman dan aman,” tambahnya. Keseluruhan kegiatan ini mencerminkan komitmen Polres Nganjuk dalam berpartisipasi aktif menjaga ketertiban dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut