get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Jelang Nataru 2023, Polres Nganjuk Gelar Rakor Lintas Sektoral

Kamis, 21 Desember 2023 | 04:24 WIB
header img
Rapat koordinasi lintas sektoral polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dalam persiapan menghadapi libur Natal 2023 dan tahun baru 2024, serta menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023, Polres Nganjuk menyelenggarakan rapat koordinasi lintas sektoral.

Rakor lintas sektoral ini digelar di Ruang Rapat Utama (Rupatama) dengan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Tokoh Lintas Agama (FKUB), Tokoh Masyarakat, serta pemimpin organisasi kemasyarakatan dan komunikasi di wilayah Nganjuk.

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menyatakan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk merinci rencana Operasi Lilin 2023, menyamakan persepsi, dan sejalan langkahnya pelaksanaannya.

“Dengan lonjakan aktivitas masyarakat yang pasti terjadi selama libur Nataru, kita perlu menyatukan langkah. Melalui rakor lintas sektoral ini, kita dapat memastikan partisipasi semua pihak dengan peran yang jelas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama libur Natal dan tahun baru nanti," ujar AKBP Muhammad.

Ia menambahkan bahwa Operasi Lilin Semeru 2023 adalah upaya bersama untuk mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas, kecelakaan lalu lintas, dan tindak kriminal lainnya selama libur panjang. "Keterlibatan berbagai pihak terkait memungkinkan penanganan risiko lebih efektif dan meningkatkan kewaspadaan di tengah masyarakat," tambahnya.

Pj. Bupati Kabupaten Nganjuk, yang diwakili oleh Sri Handariningsih, Kadisporabudpar, menyatakan dukungan penuh terhadap langkah-langkah Polres Nganjuk dan berkomitmen untuk aktif terlibat dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023.

“Merupakan tanggung jawab bersama untuk memberikan rasa aman kepada saudara-saudara kita yang akan merayakan Natal dan tahun baru di Kabupaten Nganjuk. Kami akan berkoordinasi dengan seluruh instansi terkait untuk mendukung keberhasilan Operasi Lilin Semeru 2023 ini," kata Sri Handariningsih.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut