get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres Nganjuk Lakukan Sterilisasi Gereja Menyeluruh Menjelang Malam Natal 2023

Minggu, 24 Desember 2023 | 20:02 WIB
header img
Polres Nganjuk lakukan sterilisasi serentak untuk seluruh gereja. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polres Nganjuk di bawah kepemimpinan AKBP Muhammad, telah menginstruksikan jajarannya untuk melakukan sterilisasi gereja dan tempat ibadah umat Nasrani menjelang Malam Natal 2023, dengan tujuan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Nganjuk. Upaya ini, sebagai bentuk pencegahan, bertujuan memastikan perayaan malam Natal berjalan aman dan damai tanpa gangguan dari pihak yang tidak bertanggung jawab, Minggu (24/12/2023).

AKBP Muhammad menyatakan komitmen Polres Nganjuk untuk memberikan rasa aman kepada umat Nasrani yang merayakan malam Natal di wilayah tersebut. Sterilisasi dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan melibatkan komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi antara Polri, TNI, instansi terkait, serta remaja gereja dan Pam swakarsa. Langkah ini bertujuan menciptakan suasana perayaan Natal yang sejuk, aman, nyaman, dan kondusif.

Kapolsek Nganjuk Kota, Kompol Masherly Sutrisno, menjelaskan bahwa petugas melakukan pemeriksaan menyeluruh di dalam gereja, termasuk ruang ibadah, ruang pastoran, dan ruang penyimpanan barang. Pemeriksaan juga dilakukan terhadap lingkungan sekitar gereja, dan pemantauan terhadap setiap kendaraan yang masuk dan keluar dari area gereja sebagai langkah antisipasi terhadap potensi ancaman dari luar.

“Kamu menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan hal mencurigakan kepada petugas keamanan. Kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dianggap sangat diperlukan untuk menciptakan keamanan bersama,” tutur Kapolres Nganjuk Kota.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut