get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Jaga Kondisi Kamtibmas Jelang Pemilu 2023 Polres Nganjuk Gelar Sosialisasi Program Cooling System

Sabtu, 06 Januari 2024 | 14:02 WIB
header img
Sosialisasi cooling system yang dilakukan polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/dok polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, – Wakapolres Nganjuk, Kompol Subiyantana, menjelaskan dan mensosialisasikan program ‘Cooling System’ sebagai langkah preventif dalam menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas. Sosialisasi ini dilakukan di masjid Baiturrohman, Desa Sumberurip, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk, pada Jumat (05/01/24).

Acara sosialisasi dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Nganjuk, Tiga Pilar Kecamatan Berbek, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, jamaah, dan pengurus masjid Baiturrohman. Dalam penjelasannya, Kompol Subiyantana mengungkapkan bahwa program ‘Cooling System’ bertujuan untuk menjaga kondisi kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

"Program ini sangat relevan di tengah pelaksanaan Pemilu 2024, bertujuan untuk mencegah konflik sosial dan menjaga kondisi keamanan masyarakat. Cooling System diarahkan sebagai strategi preventif untuk menciptakan lingkungan yang kondusif dan harmonis," ungkap Kompol Subiyantana.

Wakapolres menekankan pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat dalam mendukung program ini. Ia mendorong masyarakat untuk saling menjaga toleransi, menghormati perbedaan, dan berkomunikasi secara baik guna menciptakan suasana yang tenang dan aman.

"Saling menjaga keberagaman dan toleransi antarwarga adalah kunci untuk menghindarkan potensi konflik. Oleh karena itu, peran serta aktif masyarakat sangat diperlukan dalam menjalankan program Cooling System ini," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Subiyantana juga memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Polres Nganjuk, menggantikan posisi Wakapolres sebelumnya, Kompol Mustijat Priyambodo.

Sementara itu, Abdul Muhaimin, Imam masjid Baiturrohman, memberikan apresiasi kepada Tiga Pilar Kecamatan Berbek yang telah berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Kehadiran petugas gabungan antara kepolisian dan unsur keamanan lainnya pada saat jam-jam rawan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Hal ini dapat ditingkatkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman," ujar Abdul Muhaimin.

Imam Baiturrohman juga berharap agar seluruh tokoh dan jamaah yang hadir dapat memberikan dukungan penuh terhadap program Cooling System. Dukungan ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang tenang dan damai menjelang, saat, dan setelah Pemilu 2024, menjaga stabilitas dan harmoni sosial di masyarakat Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut