get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polres Nganjuk Gelar NCS,Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis guna Ciptakan Suasana Aman Menuju Pemilu

Sabtu, 13 Januari 2024 | 12:02 WIB
header img
Kapolres Nganjuk memberikan bantuan sosial kepada warga desa Nglaban. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dalam upaya menciptakan situasi aman menjelang Pemilu 2024, Polres Nganjuk mengadakan Program NCS (Nusantara Cooling System) dengan kegiatan utama berupa bakti sosial dan pengobatan gratis di Desa Nglaban, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk. Acara ini mengusung tema ‘Nusantara Cooling System dan Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu yang Aman dan Sejuk’, Jumat (12/1/2024).

Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menjelaskan bahwa pemberian bantuan sosial dan pengobatan gratis merupakan inisiatif untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang membutuhkan. Dalam sambutannya, AKBP Muhammad menekankan pentingnya langkah-langkah preventif untuk menjaga keamanan, kedamaian, dan kondusivitas selama proses Pemilu 2024.

Terfokus pada pengobatan gratis, Kapolres menyatakan kesiapannya untuk berkoordinasi dengan pemerintah Desa Nglaban, terutama dalam memberikan perhatian khusus kepada warga yang membutuhkan pengobatan lanjutan dan penderita gangguan jiwa. Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Polres Nganjuk terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kepala Desa Nglaban, Sudarto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Polres Nganjuk dan Sidokkes Polres Nganjuk atas kerjasama dalam menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis. Dalam menghadapi Pemilu 2024, ia juga mengajak seluruh warga untuk menjaga persatuan dan kebersamaan, menjelaskan bahwa perbedaan pilihan politik tidak seharusnya merusak tali persaudaraan dan keharmonisan dalam masyarakat.

“Saya berharap agar Pemilu berjalan damai dan sukses, pesan saya agar semua warga tetap menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan demi kemajuan bersama bagi bangsa dan negara,” tutur Kepala desa Nglaban.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut