get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Forkopimcam Kecamatan Bagor Gelar Program NCS Guna Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Kamis, 18 Januari 2024 | 10:02 WIB
header img
Forkopimcam kecamatan Bagor gelar program NCS Guna Ciptakan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai. Foto : iNewsNganjuk.id/ Dok polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Dalam langkah proaktif untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pemilu 2024, Kapolsek Bagor, IPTU Sugino, bersama Forkopimcam Bagor, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, menyelenggarakan Program Nusantara Cooling System (NCS). Tindakan ini merupakan tindaklanjut dari arahan Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (17/01/2024) ini bertujuan untuk koordinasi Kamtibmas, terutama dalam menghadapi momentum pesta demokrasi pada 14 Februari 2024. Selain itu, pihak Forkopimcam juga merumuskan inovasi guna mendorong partisipasi aktif warga yang memiliki hak pilih untuk hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suaranya.

IPTU Sugino menegaskan bahwa inovasi yang direncanakan akan melibatkan seluruh unsur di wilayah Kecamatan Bagor, termasuk Kepala Desa, Kepala Kelurahan, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan sinergi yang kuat, mendukung kelancaran, keamanan, dan ketertiban selama jalannya proses Pemilu.

"Kami berharap semua pihak dapat bersama-sama mendukung inovasi yang akan dirumuskan, sehingga pesta demokrasi lima tahunan ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai," ungkap IPTU Sugino.

Kapolsek Bagor juga mengekspresikan harapannya agar upaya bersinergi Forkopimcam Kecamatan Bagor dalam melaksanakan Program NCS dapat menciptakan iklim yang kondusif. Bukan hanya dalam aspek keamanan, tetapi juga dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat untuk turut serta dalam menentukan arah dan pemimpin negara melalui proses demokrasi. Sebuah langkah positif demi terwujudnya Pemilu yang demokratis, aman, dan memberikan ruang bagi suara setiap warga negara.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut