get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Polsek Jatikalen Gencar Sosialisasi Anti Pungli dan Imbauan Kamtibmas di Desa Perning

Kamis, 18 Januari 2024 | 14:29 WIB
header img
sosialisasi Cyber Pungli yang dilakukan Kapolsek Jatikalen. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polsek Jatikalen, di bawah pimpinan Kapolsek AKP Suparyanto, bersama anggotanya, turut serta dalam kegiatan sosialisasi Cyber Pungli di Kantor Desa Perning, sebagai langkah konkret untuk mendukung arahan Kapolres Nganjuk dalam upaya pemberantasan pungutan liar di wilayahnya.

AKP Suparyanto menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres, yang mendorong keterlibatan aktif anggotanya dalam memberantas pungutan liar. Sosialisasi Cyber Pungli bertujuan memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa setiap praktik pungutan liar memiliki konsekuensi hukum dan dapat dipidana, serta menjadi bentuk upaya pencegahan.

"Kegiatan sosialisasi Cyber Pungli terus dilaksanakan untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan melibatkan masyarakat dalam pencegahan pungutan liar," ungkap Kapolsek.

Selain menyosialisasikan Cyber Pungli, Kapolsek Jatikalen dan timnya juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas, terutama terkait kerjasama unsur terkait untuk menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan kondusif. Kapolsek juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan hidup bertetangga, mengawasi anak-anak dari pergaulan bebas, dan bersikap kritis terhadap informasi yang belum terverifikasi kebenarannya.

"Dalam fase Pemilu 2024 ini, kita akan dihadapkan pada banyak hoaks, ujaran kebencian, dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Oleh karena itu, kita harapkan kesadaran masyarakat dan kerjasama dengan Bhabinkamtibmas selalu terjaga," pungkasnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut