get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Berdoa saat Angin Kencang, Perlindungan dan Ketenangan dalam Pandangan Islam

Selasa, 23 Januari 2024 | 10:35 WIB
header img
Doa ketika ada angin kencang untuk memohon perlindungan. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

NGANJUKiNewsNganjuk.id - Angin merupakan manifestasi alam yang senantiasa kita alami. Terkadang, angin membawa ketenangan, memberikan kesejukan dan ketenangan pada lingkungan sekitar. Namun, terdapat momen di mana angin bertiup dengan kekuatan yang signifikan, potensial mengakibatkan kerusakan dan bahaya.

Dalam konteks agama Islam, diajarkan untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT ketika angin bertiup kencang. Doa ini menjadi sarana memohon perlindungan dari potensi bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh angin kencang tersebut.

Berikut adalah beberapa doa ketika angin kencang

1. Doa Perlindungan dari Angin Kencang 

Arab:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَهَا وَخَيْرَ مَا فِيهَا وَخَيْرَ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ
 وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا فِيهَا وَشَرِّ مَا أُرْسِلَتْ بِهِ

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu kebaikan angin ini, kebaikan yang ada di dalamnya, dan kebaikan yang diutus bersamanya. Dan aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan angin ini, kejahatan yang ada di dalamnya, dan kejahatan yang diutus bersamanya."

2. Doa Keselamatan bagi Keluarga 

Arab

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ قُلْ هُوَ اللهُ أَحَدٌ اللهُ الصَّمَدُ لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُوْلَدْ وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُوًا أَحَدٌ

Artinya

"Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Katakanlah, 'Dia Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah tempat bergantung segala sesuatu. Dia tidak beranak dan tidak pula diperanakkan. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan-Nya.'"

3. Doa Ketenangan Hati dalam Bencana 

Arab:
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيْعِ سَخَطِكَ

Artinya:

"Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat-Mu, berubahnya kesejahteraan-Mu, datangnya kemurkaan-Mu dengan tiba-tiba, dan seluruh amarah-Mu."

Semoga doa-doa ini menjadi sumber kekuatan dan ketenangan di saat menghadapi angin kencang dan cobaan hidup. Semoga Allah senantiasa melindungi dan memberkahi kita semua.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut