get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Transformasi Pasar Baru Kertosono, dari Pasar Tradisional ke Kompleks Mirip Mal untuk Dorong Ekonomi

Selasa, 23 Januari 2024 | 16:20 WIB
header img
Pj Bupati Nganjuk saat melakukan kunjungan ke pasar baru Kertosono. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUKiNewsNganjuk.id - Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, bersama dengan Kepala Dinas PUPR dan Dinas Indag, melakukan pengecekan fisik Pasar Baru Kertosono. Pasar ini mengalami transformasi, berubah dari pasar tradisional menjadi suatu kompleks yang mirip dengan mal, dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam menggerakkan sektor ekonomi di Kertosono dan sekitarnya, Selasa (23/01/2024).

Pemerintah Kabupaten Nganjuk, melalui Dinas PUPR, sedang fokus menyelesaikan pembangunan Pasar Baru Kertosono. Beberapa proyek penunjang, seperti pemasangan AC, kipas angin, dan turbin (cyclone) di atap, telah selesai. Pasar ini juga dilengkapi dengan dua eskalator untuk memudahkan akses antara lantai satu dan dua. Pj. Sri Handoko melakukan peninjauan di ruang kontrol CCTV, fasilitas pompa air, stand pedagang, dan mencoba fasilitas eskalator.

"Pemerintah sedang memeriksa kesiapan Pasar Baru Kertosono. Secara keseluruhan, semuanya siap dioperasikan; hanya perlu dirapikan agar pedagang dan pengunjung merasa nyaman. Saya berharap pasar ini akan menjadi pusat ekonomi bagi masyarakat sekitar. Terkait penempatan pedagang, termasuk yang masih di luar, saya mendorong Dinas Indag untuk terus berkomunikasi dengan mereka mengenai penempatan di masa mendatang," ungkap Pj. Bupati Sri Handoko.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut