get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Kapolres Nganjuk Penuhi Janji Dampingi Proses Pengobatan Lanjutan Mbah Iksan ke RSUD Nganjuk

Rabu, 24 Januari 2024 | 08:58 WIB
header img
Pengobatan lanjutan mbah iksan di RSUD Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polres Nganjuk di bawah kepemimpinan Kapolres AKBP Muhammad memenuhi janji mereka dengan mendampingi pemeriksaan dan pengobatan lanjutan Mbah Iksan (60) dari Desa Semare, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk. Tindakan ini merupakan tindaklanjut dari pemeriksaan sebelumnya yang dilakukan dalam kegiatan bakti sosial bersama Bhabinkamtibmas Desa Semare Bripka Fitra Pemdes Semare dan Relawan SGM (Srikandi Gerak Maju).

Kapolres AKBP Muhammad menugaskan Bripka Fitra untuk terus memonitor perkembangan kesehatan Mbah Iksan dan mengawal proses pengobatannya hingga operasi. "Demi kebaikan kondisi Mbah Iksan, kami perintahkan Bhabinkamtibmas Desa Semare untuk mengawal dan melaporkan perkembangannya, memastikan Mbah Iksan mendapatkan perawatan yang tepat. Hingga kini, Mbah Iksan telah menjalani dua kali pemeriksaan di RSUD Kabupaten Nganjuk, dan operasinya dijadwalkan pada tanggal 25 Januari," ujar AKBP Muhammad.

Bripka Fitra, Bhabinkamtibmas Desa Semare, menyatakan keterlibatannya sejak awal dalam kegiatan bakti sosial sebagai panggilan hati untuk membantu Mbah Iksan. "Kami akan terus mendampingi dan memonitor Mbah Iksan selama proses pengobatannya. Kesehatannya menjadi prioritas utama bagi kami," kata Bripka Fitra.

Mbah Iksan, yang tidak mampu melepas pen di kakinya karena keterbatasan biaya, telah menerima bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Terpadu Kartini Temanggung. Sejak tanggal 15 Januari hingga 22 Januari 2024, ia telah menjalani perawatan intensif di RSUD Nganjuk.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut