get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Resmi Dilantik, 22.862 Anggota KPPS Nganjuk Siap Menyelenggarakan Pemilu 2024

Kamis, 25 Januari 2024 | 16:36 WIB
header img
Pelantikan KPPS di Kelurahan Kramat,siap laksanakan pemilu di Kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara bersamaan melantik Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk Pemilu 2024 di berbagai wilayah, termasuk di Kelurahan Kramat, Kecamatan Nganjuk, pada Kamis (25/1/2024).

Pujiono, Ketua KPU kabupaten Nganjuk, mengumumkan bahwa sebanyak 22.862 anggota KPPS telah diresmikan dan akan mengikuti bimbingan teknis selama 3 hari, mulai 25 hingga 27 Januari 2024.

Selain melibatkan anggota KPPS, kegiatan tersebut juga mencakup penanaman bibit pohon di titik-titik pelantikan. Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan untuk tiga kategori rekor, yaitu pelantikan anggota penyelenggara pemilu terbanyak, bimbingan teknis terbanyak, dan penanaman bibit pohon terbanyak secara serentak.

"Gaji KPPS mengalami peningkatan, dengan besaran gaji Ketua KPPS sebesar Rp 1,2 juta, anggota KPPS sebesar Rp 1,1 juta, dan untuk  linmas Rp 700.000, dengan masa kerja efektif dijalani KPPS selama satu bulan," ungkap Pujiono.

Pelantikan KPPS di Nganjuk untuk Pemilu 2024 menjadi momen penting dalam persiapan penyelenggaraan demokrasi. Dengan total 22.862 anggota KPPS yang dilantik, Kelurahan Kramat di Kecamatan Nganjuk menjadi saksi peristiwa tersebut.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut