get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Rumah di Nganjuk Hangus Terbakar akibat Kelalaian Mematikan Kompor Gas

Kamis, 25 Januari 2024 | 19:04 WIB
header img
Petugas yang berusaha memadamkan api. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Sebuah rumah di Dusun Sumberejo, Rt 02, Rw 10, Desa Ngringin, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk menjadi korban kebakaran karena kelalaian pemilik. Haris Sulhuda (48) meninggalkan rumah tanpa mematikan kompor gas setelah memasak sayur, yang menyebabkan kebakaran pada pukul 11.30 WIB.

"Sayangnya, ia tidak menyadari bahwa kompor gas di dalam rumahnya masih menyala. Api dengan cepat melalap seluruh rumah tersebut, menyebabkan kerugian yang cukup besar," kata Sutikno (66), tetangga korban.

Sutikno melihat kebakaran saat memperbaiki atap rumah Agus dan segera memberitahu warga. Achmad Sokhip (50) dan warga lainnya membantu memadamkan api.

Kepala Dinas Damkarmat Nganjuk, Sujito, menyebut kejadian ini akibat kelalaian Haris Sulhuda yang lupa mematikan kompor gas. Setelah laporan dari Kepala Desa Ngringin, tim Damkarmat berhasil memadamkan api, menghindari merembet ke tempat lain.

Tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian material puluhan juta rupiah. Sujito mengingatkan masyarakat untuk patuh pada petunjuk penggunaan produk berbahaya terutama yang berhubungan dengan api. Himbauan juga diberikan terkait kewaspadaan dalam menggunakan kompor gas.

"Kasus ini menjadi pelajaran berharga tentang pentingnya keselamatan dalam menggunakan alat rumah tangga seperti kompor gas," pungkasnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut