get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Aksi Cepat Patroli Sat Samapta Polres Nganjuk, Selamatkan Pemotor dari Bahaya Pohon Tumbang

Sabtu, 27 Januari 2024 | 08:36 WIB
header img
Proses menyelamatkan pemotor yang terkena pohon tumbang. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, melalui Kasat Samapta, AKP Syaiful Hadi, mengkonfirmasi bahwa pihaknya bersama anggota Sat Samapta Polres Nganjuk telah berhasil menyelamatkan Kusdiman (61), seorang warga Desa Pehserut, dari bahaya akibat patahan cabang pohon.

Kejadian tersebut terjadi di jalan raya Surabaya - Madiun, khususnya di Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, saat AKP Syaiful dan timnya tengah melakukan patroli di wilayah tersebut. "Akibat kejatuhan cabang pohon tersebut, korban sampai terpental dan terjebur ke dalam sungai di TKP. Dari pemeriksaan tim medis, korban dinyatakan tidak mengalami luka serius," ujar AKP Syaiful.

Menurutnya, pohon tumbang ini disebabkan oleh hembusan angin yang sangat kencang. Kejadian ini menjadi peringatan untuk masyarakat agar selalu waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem dan potensi bahaya di sekitar jalan raya.

AKP Syaiful mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat melintas di area berpotensi bahaya, terutama pada kondisi cuaca ekstrem seperti hujan deras atau angin kencang. Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar kendaraan tidak diparkir di bawah pohon besar yang dapat membahayakan keselamatan.

Setelah menyelamatkan korban, Sat Samapta Polres Nganjuk dengan cepat melaksanakan evakuasi cabang pohon yang tumbang tersebut. Proses evakuasi dilakukan secara tertib untuk menghindari kemungkinan bahaya lebih lanjut.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut