get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk Resmikan Taman Edukasi Bersih Indah Sehat dan Asri

Jum'at, 02 Februari 2024 | 17:46 WIB
header img
Peresmian taman edukasi BISA. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Taman Edukasi Bersih Indah Sehat dan Asri, yang dikenal dengan singkatan BISA, telah diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, pada Jumat (2/02/2024). Peresmian ini menandai langkah besar dalam meningkatkan akses pendidikan dan edukasi di wilayah Nganjuk.

Taman Edukasi BISA terletak di Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk dan menjadi wahana baru bagi masyarakat setempat untuk mengakses pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat. Dengan berbagai fasilitas dan program pendidikan yang disediakan, taman ini diharapkan menjadi tempat berkumpul dan belajar bagi semua kalangan.

Dalam keterangannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, menyatakan bahwa taman edukasi ini disiapkan khusus untuk anak-anak TK dan SD. Mereka dapat diajak ke taman edukasi ini untuk diperkenalkan kepada lingkungan hidup yang harus dijaga kelestariannya.

"Ini masih 80 persen dan 100 persennya nanti akan dilengkapi dengan sarana prasarana lainnya, termasuk mungkin akan dibangun taman kupu-kupu yang dapat dikolaborasikan dengan edukasi pendidikan IPA bagi anak-anak SD dan TK yang berkunjung ke sini," ujarnya.

Nur Solekan juga menyampaikan bahwa taman atau Ruang Terbuka Hijau (RTH) sudah mulai dikembangkan di beberapa titik lokasi di kecamatan lain.

"Beberapa waktu yang lalu, taman di Baron sudah diresmikan. Tahun ini akan ada kegiatan-kegiatan lain, termasuk pembuatan RTH baru atau taman baru, yang akan dikembangkan di Kertosono, Warujayeng, Kemudian Berbek, maupun kecamatan lainnya," terangnya.

Dengan demikian, Kabupaten Nganjuk menunjukkan komitmen dalam memperluas akses pendidikan dan keterampilan serta menjaga kelestarian lingkungan melalui inisiatif seperti Taman Edukasi BISA dan pengembangan RTH.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut