get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Kisah Keberhasilan Mohammad Ahsanul Hadi, Siswa SD di Nganjuk Sukses Merai Prestasi Lomba Sains

Senin, 05 Februari 2024 | 17:17 WIB
header img
Mohammad Ahsanul Hadi saat foto bersama teman-temannya selesai mengikuti lomba sains. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita.

NGANJUKiNewsNganjuk.id - Seorang murid dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Loceret, yaitu Mohammad Ahsanul Hadi, mencapai prestasi gemilang di ajang lomba anak berbakat dan berprestasi di GOR Joyoboyo, Kota Kediri, pada Minggu (4/02/2024). 

Ahsanul, yang berada di kelas 2 SDN 1 Loceret Kecamatan Loceret, meraih juara 3 dalam lomba Sains yang diadakan oleh MJ Education Center bekerjasama dengan Pemkot Kediri. Keberhasilannya mengalahkan ratusan peserta dari 15 kota di Provinsi Jatim, membawanya hingga ke Grand Final.

Walaupun mendapatkan peringkat ketiga, anak dari Hadi Waluyo dan Endang Rianti ini menyatakan kegembiraannya atas kemampuannya untuk membanggakan kedua orang tuanya serta menaikkan citra positif sekolahnya.

“Saya sangat senang sekali bisa mendapat juara 3, sudah sering berpartisipasi dalam berbagai perlombaan baik dari Tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi,”ujar Ahsanul.

Sementara itu, ayah Ahsanul menyatakan bahwa tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti lomba mata pelajaran (Mapel). Pendidikan yang diberikan hanyalah mengajarkan anaknya untuk belajar dengan rajin dan tekun tanpa menekan. Pendekatan ini diharapkan dapat membantu anak belajar secara mandiri sesuai dengan kemampuannya.

" Saya hanyalah mengikuti keinginan anak dan mendorongnya untuk belajar dengan rajin dan tekun. Tujuannya adalah agar melalui partisipasi dalam lomba, anak dapat terpacu untuk mencapai cita-citanya," terang Hadi.

 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut