get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Patroli Skala Besar Digelar Antisipasi Gangguan Keamanan di Nganjuk

Sabtu, 10 Februari 2024 | 12:49 WIB
header img
Patroli skala besar polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, – Dalam upaya mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama libur panjang yang berlangsung selama 4 hari, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, memimpin intensifikasi patroli berskala besar di wilayahnya. Patroli ini dilakukan oleh personel Polres Nganjuk dan rayonisasi oleh Polsek yang berada di bawah naungan Polres Nganjuk, pada Sabtu (10/02/2024).

Dalam arahannya, AKBP Muhammad menegaskan perlunya tindakan antisipatif guna meminimalisir terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas selama masa liburan, terutama mengingat beberapa hari mendatang akan dihadapi dengan hajatan nasional, yakni pemungutan suara dalam Pemilu 2024.

“Oleh karena itu, Polres Nganjuk melakukan mobilitasi personel patroli untuk melakukan penjagaan intensif di daerah-daerah yang dianggap rawan, seperti tempat ibadah dan lokasi-lokasi strategis seperti kantor Panwaslu, Bawaslu, gedung logistik Pemilu 2024, serta kantor perbankan,” ungkap AKBP Muhammad.

Sementara itu, Kasat Samapta Polres Nganjuk, AKP Syaiful Hadi, mengungkapkan bahwa patroli skala besar ini melibatkan anggota gabungan dari Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, serta staf Polres Nganjuk dan Rayon Polsek yang tersebar di wilayah tersebut.

“Kami juga melibatkan anggota dari fungsi-fungsi operasional dan staf untuk memperkuat patroli guna mengantisipasi kegiatan yang berpotensi pelanggaran, sekaligus menghimbau masyarakat agar turut mendukung kelancaran Pemilu dengan hadir pada hari pemungutan suara,” tambah AKP Syaiful.

Langkah-langkah ini diambil guna memastikan keamanan dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara, sekaligus menjaga situasi kondusif selama masa libur panjang yang sedang berlangsung. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merayakan liburan dengan tenang dan nyaman tanpa adanya gangguan yang merugikan.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut