get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Apel Pergeseran Pasukan, Persiapan Tuntas untuk Pengamanan Pemilu 2024 di Nganjuk

Selasa, 13 Februari 2024 | 12:04 WIB
header img
Apel Pergeseran Pasukan, Persiapan Tuntas untuk Pengamanan Pemilu 2024. Foto : iNewsNGanjuk.id/Meita.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id- Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan Tahap Pemungutan dan Perhitungan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 diadakan secara serentak. Pelaksana tugas Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna beserta seluruh anggota Forkopimda Nganjuk turut hadir dalam apel yang diadakan di GOR Bung Karno, Begadung. Selasa, (13/02/2024).

Dalam amanatnya, Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan terakhir sebelum seluruh personel memasuki Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pengamanan. "Personel dari Polres sendiri mencapai sekitar 750 orang, sementara dari Kodim ada lebih dari 400 personel, dan Linmas berjumlah sekitar 6300 orang. Selain itu, juga melibatkan personel dari instansi terkait seperti Satpol PP, Dishub, dan Dinas Kesehatan sebagai fasilitator kesehatan bagi petugas pelaksana Pemilu 2024," jelasnya.

Tidak hanya itu, personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) juga dipersiapkan untuk siaga menghadapi potensi bencana alam, terutama mengingat Nganjuk saat ini memasuki musim penghujan. Kapolres Nganjuk juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik, dan pendukung partai agar tidak mudah terpancing oleh provokasi. Hal ini penting untuk menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Kabupaten Nganjuk tetap kondusif. "Mari kita bersama-sama menahan diri, menghindari provokasi, dan mendukung kesuksesan pesta demokrasi di wilayah Kabupaten Nganjuk," tandasnya.

Acara Apel Gelar Pergeseran Pasukan ditandai dengan penyematan pita secara simbolis kepada petugas keamanan oleh Kapolres Nganjuk, yang kemudian diikuti oleh pengecekan personel bersama oleh seluruh anggota Forkopimda Kabupaten Nganjuk.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut