get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Memperkuat Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Pj. Bupati Nganjuk Buka Acara Bimbingan Teknis

Senin, 19 Februari 2024 | 13:33 WIB
header img
Pj. Bupati Nganjuk Buka Acara Bimbingan Teknis zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.Foto : iNewsNganjuk.id/Dok Pemda.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Bertempat di Ruang Rapat Candi Lor Pelaksana Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna secara resmi membuka acara bimbingan teknis yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM). Acara tersebut merupakan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Nganjuk dan Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk. Senin (19/02/2024)

 

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten, Nur Solekan, serta Inspektur Daerah, Mokh. Yasin. Narasumber dalam bimbingan teknis ini adalah Rachmad Wahyu Kurniawan Kepala Bagian Reformasi Birokrasi dan Akuntabilitas Instansi dari Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, serta Herni Sugiyanti, Analis Pengembangan Kinerja pada Sub Bagian Percepatan Reformasi Birokrasi, dari Biro Organisasi Setdaprov. Jatim.

 

Dalam laporan pembukaan, Inspektur Daerah Kabupaten Nganjuk, Mokh. Yasin, menjelaskan bahwa tujuan dari bimbingan teknis ini adalah untuk memberikan pemahaman dan tindakan yang seragam dalam membangun zona integritas, meningkatkan kualitas penilaian mandiri pembangunan zona integritas pada tahun 2024 melalui penyegaran tim pembangunan zona integritas, serta untuk mengidentifikasi unit kerja yang berhasil meraih predikat WBK/WBBM.

 

Dalam arahannya, Pj. Bupati Handoko berharap agar seluruh perangkat daerah dapat meningkatkan integritas tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Ia juga menekankan pentingnya publikasi yang luas terkait kegiatan ini, sehingga dapat dipantau, dikawal, dan diawasi oleh masyarakat secara menyeluruh. Hal ini diharapkan dapat mendorong seluruh perangkat daerah untuk berperan aktif dalam pencegahan korupsi, pelaksanaan reformasi birokrasi, serta peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

"Dengan integritas, kita tidak bisa lagi menyalahi apa yang telah disepakati, dan kita bisa memulai membangun integritas tersebut dari tingkat yang paling dasar, yakni di tingkat keluarga. Mari kita tunjukkan komitmen ini untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Nganjuk, serta mencegah korupsi dan melaksanakan reformasi birokrasi," tegas Pj. Bupati Handoko.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut