get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Peringatan Isra Mi'raj di Nganjuk Momen Kebersamaan dan Menguatkan Persatuan

Rabu, 21 Februari 2024 | 13:00 WIB
header img
Pj Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna saat menghadiri peringatan Isra' Mi'raj di Pedopo Kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk turut memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Rabu (21/2/2024).

 

Peringatan Isra Mi'raj diisi dengan tausiyah pengajian dan sholawat yang disampaikan oleh, Ustadz Arif Alqomar. Turut hadir dalam acara tersebut, PJ Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, Seketaris Daerah Nganjuk, Nur Solekan, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Nganjuk, Mohammad Yasin, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Nganjuk, Mohamad Afif Fauzi, Kepala OPD, Serta beberapa Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.

 

Sebelum mengawali acara yang penuh makna ini, Pj Bupati dengan penuh kehangatan berkesempatan memberikan santunan kepada beberapa anak yatim, sehingga menciptakan momen yang mengharukan bagi semua yang hadir.

 

Dalam hal ini PJ Bupati Nganjuk, yang diwakili Seketaris Daerah Kabupaten Nganjuk, Nur Solekan, mengungkapkan bahwa peringatan Isra Mi'raj menjadi momen penting untuk menguatkan persatuan dan menumbuhkan spiritualitas di kalangan masyarakat Nganjuk.

 

"Dalam momen Isra Mi'raj ini, kita bersatu untuk mengokohkan ikatan persaudaraan dan meningkatkan keimanan sebagai landasan kehidupan bermasyarakat," ujar Nur Solekan.

 

Lebih lanjut, ia juga menekankan pentingnya peran agama dalam membangun moral dan etika di tengah tengah masyarakat.

 

"Agama memiliki peran penting dalam membentuk moral dan etika masyarakat. Peringatan tentang peristiwa Isra Mi'raj mengingatkan kita untuk menjalankan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari,"pungkasnya

 

Peringatan Isra Mi’raj tersebut diharapkan dapat memperkuat keimanan dan kebersamaan umat Islam di Kabupaten Nganjuk serta menginspirasi untuk meningkatkan kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama yang terwujud dalam acara tersebut terus mengalir dalam kehidupan masyarakat setempat.

 

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut