get app
inews
Aa Read Next : Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Sepeda Motor, Kapolres Nganjuk Beri Apresiasi Anggotanya

Pj Bupati Nganjuk Bersama Bulog Sub Drive Kediri Meluncurkan Warung TPID Atasi Kenaikan Harga Beras

Senin, 26 Februari 2024 | 13:15 WIB
header img
Pj Bupati saat peluncuran warung TPID. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Pemda.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Setelah mendengar beberapa keluhan terkait kenaikan harga beras, Pj Bupati Nganjuk segera melakukan koordinasi dengan Bulog Sub Drive Kediri. Pj Bupati bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan melaksanakan operasi pasar serta meresmikan Warung TPID sebagai tempat penjualan beras SPHP di Pasar Warujayeng, Kecamatan Tanjunganom, Senin,(26/02/2024).

Warung Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) menjadi lokasi utama bagi masyarakat untuk memperoleh beras SPHP dari Bulog dengan harga tetap Rp 54.500,- per 5Kg. Warung ini pertama kali dibuka di Pasar Warujayeng dan akan diikuti oleh 4 pasar lainnya, yaitu Pasar Wage 1, Pasar Baru Nganjuk, Pasar Berbek, dan Pasar Sukomoro. "Rencananya, outlet semacam ini akan dibuka juga di semua pasar rakyat di Kabupaten Nganjuk," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Warung TPID akan beroperasi mulai pukul 07.00  hingga 09.00 WIB.

Pj Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyampaikan bahwa pada hari yang sama juga dilakukan distribusi beras SPHP ke seluruh pasar rakyat di Kabupaten Nganjuk. "Sebanyak kurang lebih 102 ton akan didistribusikan kepada 188 pedagang di 18 pasar rakyat, sehingga mereka dapat menjualnya kepada masyarakat," jelasnya. Beliau berharap pasokan tersebut dapat mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut