get app
inews
Aa Read Next : Pelatihan Instagram di Bale Kreasi: Inisiatif Mas Fajr untuk UMKM Nganjuk Melek Digital

Operasi Pekat Semeru 2024, Polres Nganjuk Sita Ribuan Liter Miras demi Kondusivitas Ramadhan

Rabu, 27 Maret 2024 | 15:58 WIB
header img
Tindakan penyitaan miras oleh Polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id, - Polres Nganjuk di bawah kepemimpinan AKBP Muhammad, telah berhasil melancarkan Operasi Pekat Semeru 2024 dengan mencapai pencapaian yang signifikan. Dalam operasi tersebut, pihak kepolisian berhasil menyita ribuan liter miras berbagai jenis, termasuk arak jawa, bir, ciu, dan vodka. Tindakan penyitaan ini merupakan bagian dari upaya Polres Nganjuk untuk menjaga keamanan dan kondusivitas wilayah selama bulan Ramadhan.

Menurut AKBP Muhammad, penyitaan tersebut merupakan hasil dari 42 perkara yang telah diakumulasikan selama 9 hari pelaksanaan operasi di wilayah hukum Polres Nganjuk. Pemberantasan peredaran miras merupakan salah satu fokus utama operasi yang masih akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan.

"Penyitaan ini dilakukan sebagai langkah preventif guna menjaga wilayah hukum Polres Nganjuk agar tetap aman dan kondusif selama bulan Ramadan. Kami tidak hanya menitikberatkan pada peredaran miras, tetapi juga mengantisipasi kegiatan-kegiatan masyarakat lain yang berpotensi mengganggu keamanan, seperti judi, premanisme, dan peredaran narkoba serta penertiban hiburan malam," ungkap AKBP Muhammad.

Diharapkan bahwa Operasi Pekat Semeru 2024 ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Nganjuk dalam menjalankan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenteram, tanpa adanya gangguan dari peredaran miras atau kegiatan negatif lainnya. Kapolres Nganjuk juga mengimbau seluruh masyarakat untuk terus bekerja sama dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi atau laporan apabila mengetahui adanya aktivitas mencurigakan di sekitar lingkungannya.

Dengan komitmen yang kuat dari Polres Nganjuk, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman, tertib, dan sejahtera bagi seluruh masyarakat, terutama selama bulan suci Ramadan. Semoga upaya ini memberikan manfaat yang besar bagi semua pihak dan menjadikan Nganjuk sebagai contoh keberhasilan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut