get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Polres Nganjuk Mengerahkan Patroli Preventif Perintis Presisi Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Jum'at, 12 April 2024 | 14:12 WIB
header img
Patroli polres Nganjuk. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Polres Nganjuk di bawah pimpinan Kapolres AKBP Muhammad telah memobilisasi tim Preventif Perintis Presisi, yang terdiri dari personel Satuan Samapta Polres Nganjuk, dalam rangka mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat selama perayaan Idul Fitri

Patroli ini bertujuan utama untuk menjaga situasi dan kondisi yang semakin ramai, terutama di lokasi-lokasi wisata yang menjadi tujuan utama masyarakat saat libur panjang. "Kami berupaya untuk mengimbangi kebutuhan akan keamanan masyarakat dengan meningkatkan kewaspadaan dan patroli di area-area yang dianggap rawan, termasuk pemantauan terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggalkan saat mudik," ungkap AKBP Muhammad.

Tim Patroli Preventif Perintis Presisi telah dipersiapkan dengan baik, terdiri dari personel yang telah menjalani pelatihan khusus dalam teknik pencegahan dan penanganan situasi darurat. "Kami memiliki fokus khusus pada pengawasan dan pencegahan tindak kriminalitas seperti pencurian dan kejahatan lainnya yang mungkin terjadi selama periode ini," tambahnya.

Langkah ini diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang merayakan Idul Fitri. Kasat Samapta Polres Nganjuk, AKP Syaiful Hadi, menegaskan komitmen pihaknya untuk terus melaksanakan patroli secara maksimal. "Kami akan terus berupaya meminimalisir tindak kriminal selama periode liburan Idul Fitri ini dengan melakukan patroli secara intensif," ujarnya.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut