get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Pendidikan, Ini 5 Hal Penting yang Perlu Disoroti

Gempar ! Belasan Sapi Warga Nganjuk Mati Misterius

Minggu, 21 April 2024 | 13:26 WIB
header img
Belasan sapi di Nganjuk mati secara misterius. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Warga Desa Suru Kecamatan Ngetos, Nganjuk dibuat resah, pasalnya hewan ternak mereka tiba – tiba mati sevcara misterius. Warga belum mengetahui penyebab sapi hewan ternaknya mendadak mati.

Tak hanya itu, yang membuat warga heran dan resah tidak hanya satu sapi saja yang mati, namum silih berganti sapi – sapi warga yang lainnya juga ikut mati tanpa sebab yang jelas.

Salah satu warga Surati mengaku, seperti biasa ia memberi makan hewan ternak di pagi hari dan kondisi fisiknya terlihat sehat – sehat saja tak ada tanda sakit atau pun yang lainnya. Namun saat ia memberi makan pada siang hari, sapinya sudah tergeletak tak bernyawa dengan lidah menjulur.

Ia pun tak habis pikir kenapa sapi miliknya bisa tiba – tiba mati padahal waktu pagi baik – baik saja.

“Pagi hari baik – baik saja, tapi siang sudah mati dan lidahnya menjulur, saya pun langsung menguburnya,”terang Surati.

Surati menambahkan dalam jangka waktu satu bulan sapi miliknya sudah dua yang meninggal dalam keadaan seperti ini.

Sementara kepala Dusun Suru membenarkan jika banyak warganya yang memelihara sapi meninggal dengan sebab yang belum diketahui, tercatat ada 19 sapi milik warga yang tersebar di 3 dusun yaitu dusun Suru, dusun Watulanang dan dusun Puhtulis mengalami hal serupa.

“Ada 19 sapi milik warga yang dilaporkan mati dalam kurun waktu 2 bulan ini, saya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menyelidiki kejadian ini,”jelas Yulianto Wardoyo.

Warga berharap instansi yang terkait segera turun tangan dan mencari penyebab matinya sapi – sapi milik warga yang meresahkan belakangan ini , dan agar sapi – sapi lainnya tidak mengalami hal yang serupa.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut