get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Program Inovatif Jaya Stamba Selama Operasi Ketupat Semeru 2024

Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Selasa, 23 April 2024 | 17:16 WIB
header img
Lomba Patroli Keamanan Sekolah.Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, bersama unsur Forkopimda dan Pejabat Utama (PJU), secara resmi membuka Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Tingkat SMP/MTs Tahun 2024 di kabupaten Nganjuk pada Selasa (23/04/2024).

Menurut AKBP Muhammad, perlombaan PKS ini merupakan tindak lanjut program Kakorlantas Polri tentang integrasi pendidikan lalu lintas dalam kurikulum pelajaran tingkat SD, SMP, dan SMA. "Perlombaan PKS ini merupakan langkah strategis sebagai upaya memberikan edukasi dan melatih kedisiplinan kepada adik-adik pelajar," ungkapnya.

Kasat Lantas Polres Nganjuk, AKP Achmat Rochan, menjelaskan bahwa perlombaan PKS digelar di Gedung Juang 45, Kabupaten Nganjuk, selama dua hari (Selasa-Rabu) dan diikuti oleh 37 regu. Perlombaan ini melibatkan beberapa kategori, termasuk Juara 1,2,3, Juara harapan, Juara Madya, Juara Bina, Danton terbaik, Kostum terbaik, Variasi dan formasi terbaik, Yel-yel terbaik, serta PBB murni terbaik.

Diharapkan, melalui lomba PKS ini, kesadaran dan pemahaman para pelajar tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas dan keamanan di lingkungan sekolah dapat ditingkatkan, terutama untuk meminimalisir angka kecelakaan yang melibatkan pelajar.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut