get app
inews
Aa Read Next : Jeruk Purut Buah Tropis Penuh Manfaat untuk Kesehatan

7 Manfaat Mengonsumsi Susu dengan Campuran Madu

Jum'at, 10 Mei 2024 | 14:47 WIB
header img
Manfaat mengonsumsi susu campur madu. Foto: iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Susu dan madu telah lama dianggap sebagai dua bahan makanan yang kaya nutrisi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Ketika dikonsumsi bersama-sama, keduanya dapat memberikan sejumlah manfaat tambahan yang luar biasa bagi kesehatan Anda. Berikut adalah tujuh manfaat yang dapat Anda dapatkan dengan mengonsumsi susu yang dicampur dengan madu secara teratur:

1.Sumber Energi yang Baik

Campuran susu dan madu mengandung gula alami yang memberikan energi secara bertahap tanpa menimbulkan lonjakan gula darah yang tajam. Ini membuatnya menjadi minuman yang baik untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.

2.Meningkatkan Kesehatan Tulang

Susu kaya akan kalsium, sementara madu mengandung mineral penting seperti magnesium dan fosfor. Kombinasi ini membantu memperkuat tulang dan mencegah risiko osteoporosis, terutama penting untuk pertumbuhan tulang pada anak-anak dan remaja.

3.Menyehatkan Sistem Pencernaan

Keduanya memiliki sifat-sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam sistem pencernaan, serta meningkatkan keseimbangan bakteri baik di dalam usus.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur

Madu memiliki efek menenangkan pada tubuh, sedangkan susu mengandung triptofan, sejenis asam amino yang merangsang produksi serotonin dan melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur. Kombinasi ini dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

5.Menyokong Sistem Kekebalan Tubuh

Keduanya mengandung antioksidan dan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral yang diperlukan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh yang sehat, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

6.Mengurangi Gejala Flu dan Batuk

Madu memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi yang dapat membantu meredakan batuk dan sakit tenggorokan. Ketika dikombinasikan dengan susu hangat, minuman ini dapat membantu meredakan gejala flu dan pilek.

7.Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan antioksidan dalam madu membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas, sementara susu mengandung asam laktat yang membantu menghaluskan dan melembapkan kulit. Minuman ini dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Dengan mengonsumsi susu yang dicampur dengan madu secara teratur, Anda dapat menikmati manfaat kesehatan yang beragam, mulai dari meningkatkan energi hingga meningkatkan kualitas tidur dan melindungi tubuh dari berbagai penyakit. Namun, pastikan untuk memilih susu dan madu yang berkualitas tinggi untuk mendapatkan manfaat maksimal.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut