get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Membuka Aura Wajah Menurut Islam, Kecantikan dari Dalam yang Memikat

Polres Nganjuk Tangkap Anggota Komplotan Pencuri Emas dalam Operasi Sikat Semeru 2024

Selasa, 04 Juni 2024 | 19:16 WIB
header img
Anggota komplotan pencurian emas di Kertosono. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polres.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Operasi Sikat Semeru 2024 yang dilaksanakan oleh Polres Nganjuk berhasil meringkus salah satu anggota komplotan pencuri emas di Kertosono. Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, mengonfirmasi bahwa tersangka berinisial FR (48), warga Desa Kedungpari, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, telah ditangkap pada Selasa, (4/6/2024).

Menurut AKBP Muhammad, FR ditangkap karena diduga terlibat dalam pencurian emas di sebuah toko emas di Kertosono pada Selasa,(21/5/2024) sekitar pukul 10.20 WIB. Namun, laporan dari korban baru diterima pada Minggu, (2/6/2024).

“Kami baru menerima laporan pada hari Minggu dan segera menganalisis tempat kejadian perkara (TKP) serta mempelajari rekaman CCTV. Berkat kejelian Tim Sikat Semeru 2024, salah satu dari dua pelaku yang berperan sebagai sopir berhasil kami tangkap,” ujar AKBP Muhammad.

Kasat Reskrim Polres Nganjuk, AKP Julkifli Sinaga, menjelaskan modus operandi komplotan ini. Mereka memanfaatkan kelengahan pegawai toko dengan cara seorang perempuan anggota komplotan berpura-pura menjadi pembeli.

“Dari rekaman CCTV, kami melihat seorang perempuan mencoba dua bentuk gelang emas. Setelah mencobanya, pelaku hanya mengembalikan satu gelang dan kemudian pergi dengan membawa satu gelang emas seberat 8 gram atau senilai Rp4,4 juta,” jelas AKP Julkifli.

Saat ini, FR beserta barang bukti telah diamankan di Polres Nganjuk untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tim masih terus melakukan pengejaran terhadap perempuan anggota komplotan tersebut yang hingga kini belum tertangkap.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut