get app
inews
Aa Read Next : Kontroversi Tanah, Eksekusi Pengadilan Nganjuk terhadap Azizah Mamik Pramono

Menyambut HUT ke-78 Bhayangkara, Polsek Ngetos Gelar Festival Hadrah

Jum'at, 21 Juni 2024 | 17:13 WIB
header img
Festival hadrah. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Menyambut HUT Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024, Polsek Ngetos, jajaran Polres Nganjuk, merayakannya dengan sukacita.Seperti tradisi tahun sebelumnya, Polsek Ngetos mengadakan Festival Hadrah yang diikuti oleh siswa SD dan MI di wilayah Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk.

Menurut data yang diperoleh iNewsNganjuk.id, sebanyak 20 grup hadrah akan tampil dalam Festival Hadrah yang diselenggarakan oleh Polsek Ngetos untuk memperingati HUT Bhayangkara kali ini."Ada 20 grup hadrah yang berasal dari siswa SD dan MI se-Kecamatan Ngetos yang akan berlomba dalam Festival Hadrah ini," jelas AKP Pujo Santoso, Kapolsek Ngetos, pada Kamis (20/6/2024).

Festival Hadrah juga akan diramaikan oleh beberapa tim hadrah yang turut berpartisipasi untuk memeriahkan HUT Bhayangkara.Beberapa di antaranya adalah tim hadrah Fatayat NU dari Desa Ngetos, tim hadrah dari SMP, tim hadrah dari TPQ, tim karawitan SD, serta tim hadrah dari gabungan perguruan pencak silat seperti PSHT, Pagar Nusa, dan IKS.

"Festival Hadrah akan dilaksanakan di halaman Polsek Ngetos mulai 20 Juni 2024 hingga 30 Juni 2024. Sementara partisipasi tim-tim lain akan disesuaikan waktunya di sela-sela festival," tambah AKP Pujo Santoso.

Festival Hadrah yang rutin digelar tiap tahun tersebut merupakan hasil koordinasi Babinkamtibmas Polsek Ngetos dengan Pemerintah Kecamatan Ngetos, Korwil Pendidikan Kecamatan Ngetos, para pemuka agama dan ulama Ngetos, serta para kepala SD dan MI.Selain itu, koordinasi juga dilakukan dengan para ketua ranting perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Ngetos, dan para kepala desa di seluruh wilayah Kecamatan Ngetos.

"Kami melibatkan semua perguruan pencak silat yang ada di Ngetos untuk meningkatkan silaturahmi antar pesilat," tandas AKP Pujo Santoso.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut