5 Bahan Alami untuk Membersihkan Paru-Paru, Bikin Nafas Lega

Meita Nila Sari
Jahe memiliki kandungan anti inflamasi mampu membantu membersihkan paru-paru secara alami. Foto : iNewsNganjuk.id/Meita

NGANJUK,iNewsNganjuk.id,- Paru-paru merupakan organ tubuh yang berperan sangat penting. Oleh sebab itu, perlu  menjaga kebersihan organ pernapasan ini. Cara membersihkan paru-paru ini bisa dilakukan dengan cari alami.

Sebenarnya, Paru- Paru bisa membersihkan kotorannya sendiri. Namun, bukan berarti anda tidak melakukan apa-apa untuk menjaga kondisinya. Apalagi kalau anda sering terpapar oleh asap rokok atau jenis polusi lainnya.

Kondisi seperti ini kalau anda biarkan bisa membuat paru-paru iritasi dan peradangan sehingga sistem pernapasan terganggu.

Cobalah beberapa bahan-bahan alami berikut untuk membersihkan paru-paru anda

1. Kayu Manis

Taukah kalian mengkonsumsi kayu manis bisa membersihkan Paru-paru. Kayu manis mengandung antioksidan dan anti inflamasi yang efektif meredakan peradangan paru-paru.

Tidak hanya itu kayu manis juga bisa untuk mengontrol jumlah gula darah dan tekanan darah dalam tubuh. Cobalah anda mengkonsumsi air rebusan kayu manis atau dengan mencampur rempah dengan teh herbal.

2. Madu

Madu merupakan obat herbal berikutnya untuk membersihkan paru-paru. Kandungan madu yang sangat efektif membersihkan zat racun dan polusi yang mengganggu paru-paru dan sistem pernapasan lainnya.

Madu juga memiliki kandungan anti inflamasi yang artinya peradangan dalam saluran pernapasan dapat teratasi dengan baik. Selain itu madu juga bisa untuk menyembuhkan sakit tenggorokan.
 

3. Teh hijau

Teh hijau adalah minuman yang memiliki efek yang baik untuk kesehatan. Salah satunya karena adanya kandungan epigallocatecchin gallate (EGCG). Zat tersebut memiliki sifat antioksidan dan anti peradangan serta terbukti menghambat fibrosis atau jaringan parut pada paru-paru.

Orang yang meminum teh hijau setidaknya dua cangkir per hari memiliki fungsi paru-paru lebih baik dari pada mereka yang tidak mengkonsumsi nya sama sekali.

4. Jahe

Jahe yang memiliki kandungan anti inflamasi, maka akan membantu membersihkan paru-paru secara alami.

Bisa dengan cara mengakonsumi teh dengan jahe di pagi hari anda. Atau juga dapat menggunakannya untuk minuman teh jahe di campur dengan sedikit lemon. Itu akan bermanfaat mengeluarkan racun dari dalam pernapasan.

5. Kunyit

Kunyit dapat membantu mengurangi peradangan dan kemacetan yang disebabkan oleh penyakit pernafasan.

Selain itu kunyit bisa menjadi antioksidan yang mampu menghalau berbagai bakteri maupun virus sehingga dapat menjaga paru-paru tetap bersih.

Anda bisa mengkonsumsi air rebusan kunyit yang dicampur dengan madu.

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network