Air Terjun Kapas Biru di Lumajang Berselimut Kabut, Surganya Keindahan Alam

Meita Nila Sari
Air terjun kapas biru berselimut kabut dengan keindahan alam yang memukau surganya keindahan. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

LUMAJANG, iNewsNganjuk.id - Lumajang adalah satu Kabupaten yang ada di Jawa Timur. Nah disini terdapat panorama air terjun yang sangat indah dengan diselimuti oleh kabut, ya Air terjun ini adalah Air terjun kapas biru.

Air terjun kapas biru terletak di Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Air terjun yang memiliki ketinggian kurnag lebih 100 meter dan air terjun ini juga bertingkat. Ketika disinari matahari air terjun yang mengalir diantara dua tebing ini akan membentuk titik seperti tirai kabut yang indah.

Kenapa air terjun ini dijuluki dengan nama kapas biru karena memiliki aliran yang deras dan memancarkan warna kebiruan. Dengan sumber air yang berasal dari sungai Lengkong dan Besukbang yang berada di kaki Gunung Semeru.

Sebelum kita bisa menikmati surgawi keindahan dari air terjun kapas biru kita berjalan sejauh 1.5 km dari tempat parkir. Dengan Tiket masuk yang hanya Rp10.000 dan parkir Rp5.000 kita dapat menikmati keindahan alam yang begitu menakjubkan.

Namun medan yang dilewati yakni jalan setapak berupa tanah yang penuh dengan bebatuan, dan kita harus berhati-hati jika berjalan karena pengamanan di sisinya bukan pagar melainkan hanya pegangan saja.

Dengan ditemani keindahan dan kesejukan alam yang ada disekitar anda pasti tidak akan merasa kelelahan. Jika anda kelelahan jangan kuatir terdapat warung yang menyediakan makanan dan minuman untuk tempat anda beristirahat.

Setelah anda menempuh perjalanan yang begitu panjang dan jalan yang luar biasa. Kelelahan anda akan terbayar dengan keindahan air terjun dengan suasana yang begitu alami dan segar dapat membawa anda pada kenyamanan dan relaksasi jiwa saat tubuh lelah.

Tempat ini sangat cocok untuk anda yang hobi dengan foto- foto karena banyak spot foto yang begitu indah dan tentunya Instagramable. Dengan spot air terjun yang jika dilihat dari kejauhan berwarna kebiruan yang sangat indah.

Selain bisa menikmati indahnya panorama air terjun, ditempat wisata ini juga disediakan tempat yang luas dan datar. Nah tempat ini lah yang bisa digunakan untuk mendirikan tenda untuk camping. Anda bisa camping dengan menikmati indahnya panorama air terjun.

Selain itu anda juga bisa menikmati segarnya air sungai untuk mandi ataupun hanya sekedar untuk menikmati dingin dan segarnya air yang langsung dari air terjun kapas biru ini.

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network