DPC PDIP Jombang Bersama DPC PPP Berkomitmen Menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden

Meita Nila Sari
DPC PDIP jombang saat lakukan kunjungan dan silaturahmi ke DPC PPP Jombong. foto : iNewsNganjuk.id/ Meita.

JOMBANGiNewsNganjuk.id - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Jombang melakukan kunjungan ke Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam upaya silaturahmi dan dukungan untuk mengantarkan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden 2024 di Jombang, Minggu (13/08/2023).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Sadarestuwati, didampingi oleh jajaran pengurus harian dan anggota DPRD Jombang dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, menghadiri acara silaturahmi tersebut.

Rombongan tersebut diterima dengan hangat oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah, bersama pengurus partai. Dalam acara tersebut, juga dilakukan penyerahan cinderamata kepada Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Sadarestuwati, oleh Ketua DPC PPP Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah.

Usai acara silaturahmi, Sadarestuwati menjelaskan bahwa kerjasama antara partai mereka telah direncanakan sejak awal. Koalisi tersebut tidak hanya terbatas pada pemilu presiden, tetapi juga pada pemilu lainnya.

" Ketua Umum Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan partai PDI-Perjuangan untuk berkoordinasi dengan partai politik yang telah bekerja sama, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam rangka mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029,"ungkap Sadarestuwati.

Sadarestuwati menegaskan komitmen mereka untuk membentuk tim dan menggerakkan mesin partai demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dalam pemilu mendatang. 

" Sekaligus untuk bertemu langsung kepada masyarakat untuk menyampaikan visi dan misi Ganjar Pranowo. Tujuan utamanya adalah melanjutkan pembangunan yang telah dimulai pada era Presiden Jokowi dan meneruskan program-program yang telah dicanangkan oleh Presiden Jokowi," tutup Sadarestuwati.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Jombang, Ema Ummiyatul Chusnah, menekankan bahwa kerjasama ini tidak hanya mengincar kemenangan Ganjar Pranowo, tetapi juga berkolaborasi di tingkat legislatif. 

"Kami berharap dapat memastikan kursi Anggota DPR-RI Dapil 8 dengan saling mengamankan dalam pemilu legislatif mendatang. Sadarestuwati dan Ema Ummiyatul Chusnah bisa jadi kembali ke DPR RI," ungkap Ema. 

Ema menambahkan bahwa kerjasama ini berpotensi berlanjut hingga pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan datang. Targetnya adalah memenangkan pemilu legislatif di Kabupaten Jombang pada 14 Februari 2024, dengan harapan anggota legislatif dari kedua partai, PPP dan PDI-Perjuangan, akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Editor : Meita Nila Sari

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network