Tempat Wisata Alam Terbaru di Malang yang Wajib Dikunjungi

Sintya Gadis Sherly
Taman kemesraan Malang. Foto: iNewsNganjuk.id/ilustrasi.

MALANG, iNewsNganjuk.id,- Malang selalu menawarkan tempat-tempat menarik yang siap untuk dieksplorasi. Kota ini terkenal dengan udara sejuk dan pemandangan alam yang memukau, serta memiliki destinasi baru yang memanjakan para wisatawan. Dari pegunungan yang menakjubkan hingga pantai yang eksotis, Malang memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan. Mari kita jelajahi beberapa wisata alam terbaru di Malang yang wajib kamu kunjungi!

1. Taman Kemesraan

Taman Kemesraan telah dibuka untuk umum sejak tiga tahun yang lalu, namun kepopulerannya baru meningkat dalam setahun terakhir. Tempat ini menawarkan jembatan gantung dengan aliran sungai di bawahnya, berbagai spot bersantai, kafe, beberapa rumah joglo, kolam renang berair jernih, taman-taman dengan rumput hijau, dan area kolam ikan dengan perahu kecil yang bisa digunakan. Meski tidak luas, tempat ini cocok untuk mencari ketenangan di bawah pepohonan rindang.

-Alamat:Jalan Tretes, Bendosari, Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
-Jam operasional:08.00 - 17.00 (setiap hari).
-Harga tiket:Rp 25.000.

2. Wisata Malang Dreamland

Wisata Malang Dreamland di Poncokusumo menawarkan berbagai fasilitas, termasuk kafe dan glamping dengan harga mulai dari Rp 600.000. Tempat ini memiliki lima permainan seru seperti rainbow slide, ayunan, ATV, skuter, dan keranjang sultan. Meski areanya belum luas karena masih dalam pengembangan, tempat ini tetap menarik untuk dikunjungi.

-Alamat:Ngadireso, Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
-Jam operasional:09.00 - 18.00 (setiap hari).
-Harga tiket:Rp 10.000.

3. Pantai Watu Leter

Untuk mencapai Pantai Watu Leter, kamu perlu waktu 2-3 jam dari pusat Kota Malang. Pantai ini menawarkan pemandangan pepohonan, batu karang, pasir putih, dan air pantai yang jernih. Selain bermain air, pengunjung bisa berkemah dan piknik. Namun, akses jalan yang berbatu dan licin membuat perjalanan ke pantai ini cukup menantang.

-Alamat:Rowotrate, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
-Jam operasional:00.00 - 24.00 (setiap hari).
-Harga tiket:Rp 15.000 - Rp 30.000.

4. Wisata Umbulan Tanaka

Wisata Umbulan Tanaka, meskipun ramai, tetap menawarkan suasana alami dengan udara sejuk. Tempat ini cocok untuk berenang atau berendam di sungai yang jernih. Fasilitas yang disediakan, seperti gazebo, toilet, dan musala, terawat dengan baik. Terdapat juga stan makanan dengan harga terjangkau.

-Alamat:Arjomulyo, Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
-Jam operasional:07.00 - 17.00 (setiap hari).

5. Bromo Hillside

Dibuka sejak awal tahun 2023, Bromo Hillside menarik perhatian banyak wisatawan dengan desain kafe 360 derajat dan panorama gunung-gunung seperti Arjuna, Kawi, Semeru, dan Bromo. Pengunjung dapat menikmati kafe dan sky bridge untuk berfoto atau menikmati sunset dan awan dari dekat sambil menikmati kopi dan snack.

-Alamat:Dusun Jarak Ijo, Ngadas, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
-Jam operasional:
  - 07.00 - 17.00 (Senin - Jumat)
  - 04.00 - 17.00 (Sabtu - Minggu)
-Harga tiket:mulai dari Rp 50.000.

Masih banyak tempat wisata di Malang yang belum terekspos dan menawarkan keindahan alam menarik untuk dijelajahi. Ayo kunjungi tempat wisata terbaru di Malang ini!

Editor : Agus suprianto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network