get app
inews
Aa Read Next : Loceret Nganjuk Gempar! Wanita Paruh Baya Tewas di Kebun Jagung, Ada Luka Memar di Tubuh

Deret Tips Awet Muda di Umur 40 Tahun, Bisa Terlihat bak Gadis ABG

Jum'at, 24 Februari 2023 | 10:41 WIB
header img
Cukup tidur agar terhindar dari penuaan dini, orang yang kurang tidur akan terlihat lebih tua. Foto : ilustrasi/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Terlihat awet muda adalah dambaan setiap orang. Umumnya orang mendambakan kulit sehat dan terlihat awet muda meski umur sudah 40 tahun.

Jangan berkecil hati dulu walaupun umur sudah 40 tahun kamu tetap bisa terlihat muda dan cantik. Jangan tunggu terlambat, tidak ada kata terlambat untuk terlihat muda dan cantik meski umur sudah 40 tahun.

Untuk anda yang penasaran bagaimana agar terlihat muda di umur 40 tahun. Inilah tips tips untuk anda.

1. Banyak konsumsi sayur

Untuk perawatan dari dalam kita bisa mengkonsumsi lebih banyak sayur. Sebisa mungkin mengkonsumsi sayur hijau dan merah.

Bisa juga mengkonsumsi tomat karena tomat mengandung Lycopene fungsinya melindungi kulit dari paparan sinar UV. Menurut beberapa penelitian mengkonsumsi buah dan sayur dapat menghasilkan kulit yang bagus dan mencegah penuaan.

2. Lebih banyak minum air putih

Banyak ahli mengatakan mengkonsumsi air putih adalah cara paling mudah dan murah untuk menjaga agar tetap terlihat muda.

Selain mencegah dehidrasi, meminum air putih juga bisa membuat kulit terhidrasi dengan baik sehingga tidak kering dan tampak awet muda.

Oleh sebab itu, konsumsi lah air sebanyak 2 liter setiap hari.

3. Hindari stres

Terus berbahagialah agar stres menjauh dari anda. Karena kesehatan mental buruk bisa memicu penuaan dini. Tertawa dan lakukan hal yang menyenangkan untuk diri anda.

Contohnya menghabiskan waktu bersama orang orang tersayang, menekuni hobi, melakukan hal- hal membuat bahagia dan mencoba kegiatan baru.

4. Melakukan hubungan intim

Meski umur sudah memasuki 40 tahun lebih  hal ini jangan menjadikan alasan untuk tidak berhubungan intim dengan pasangan.

Orgasme dapat meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Ini karena hormon esterogen dapat membantu mencegah penuaan kulit.

Hormon tersebut mampu mencegah penurunan kolagen dalam tubuh. Kolagen mampu mencegah kulit dari kerutan, mengunci kelembaban kulit, menjaga kulit tetap kenyal.

Oleh sebab itu seringlah melakukan hubungan intim bersama pasangan agar anda terlihat awet muda.

5. Pilih serum anti aging

Penggunaan serum sangat lah dianjur untuk wanita di usia 40 tahun. Serum yang memiliki bahan aktif dengan konsentrasi tinggi yang bekerja dengan cepat mengatasi penuaan kulit.

Jangan lupa gunakan serum anti aging setiap pagi dan malam hari agar permasalahan kulit segara teratasi

6. Tidur yang cukup

Kurang tidur tidak hanya membuat orang terlihat lesu dan layu pada keesokan harinya. Ketika itu menjadi kebiasaan kronis kurang tidur akan membuat orang terlihat lebih tua.

Menurut penelitian wanita yang mempunyai kualitas tidur yang baik mengalami pemulihan kulit 30 persen dari wanita yang memiliki kebiasaan kurang tidur dan memiliki penuaan intrinsik yang jauh lebih rendah.

7. Hindari gula tambahan

Setelah menginjak umur 40 tahun hindari mengkonsumsi banyak gula, selain untuk kesehatan tetapi juga agar terlihat awet muda.

Beberapa study menemukan bahwa diet yang banyak mengandung gula dan karbohidrat olahan lainnya dapat mempercepat penuaan.

Nah itulah beberapa tips agar terlihat muda meskipun umur sudah menginjak 40 tahun.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut