get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

8 Kebiasaan Tingkatkan Kebahagiaan, Beban jadi Ringan dan Tidak Mudah Stres

Kamis, 07 September 2023 | 13:47 WIB
header img
Kebiasaan yang tingkatkan kebahagiaan, beban jadi ringan dan tidak mudah stres. Foto : iNewsNganjuk.id / ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Emosi sedih, kecewa, dan marah adalah perasaan yang wajar dialami oleh setiap individu. Meskipun begitu, anda dapat mengadopsi beberapa kebiasaan tertentu untuk mencapai kebahagiaan sehari-hari.

Kebahagiaan memiliki makna yang luas, bisa berasal dari stabilitas pekerjaan, harmoni dalam keluarga, atau bahkan hanya kesenangan sebatas menghirup udara segar di pagi hari.

Menerapkan kebiasaan sederhana yang positif dapat membantu anda menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. Aktivitas fisik, konsumsi makanan sehat, dan praktik bersyukur adalah beberapa di antaranya.

Berikut delapan kebiasaan yang dapat meningkatkan kebahagiaan sehari-hari:

1. Awali hari dengan senyuman 

Percayalah atau tidak, senyuman sederhana dapat memiliki dampak besar pada suasana hati Anda. Ketika Anda tersenyum, otak melepaskan endorfin, zat kimia alami yang meningkatkan perasaan bahagia.

Cobalah untuk tersenyum pada diri sendiri saat bangun tidur, ini adalah cara mudah untuk memulai hari dengan positif. Selain itu, senyuman Anda bisa menular dan memengaruhi orang lain di sekitar Anda.

2. Berolahraga 

Olahraga tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga dapat mengurangi stres, kecemasan, dan gejala depresi, sambil meningkatkan harga diri dan kebahagiaan. Anda tidak perlu melakukan olahraga berat; berjalan-jalan, yoga, atau peregangan selama lima menit di pagi hari sudah cukup.

3. Menulis Jurnal Syukur 

Menulis jurnal tentang hal-hal yang membuat anda bersyukur adalah kebiasaan lain yang dapat meningkatkan kebahagiaan harian anda. Cobalah menyusun jurnal sebelum tidur dan tuliskan tiga hal yang anda syukuri dalam satu hari, mulai dari hal-hal sederhana hingga momen berharga dalam hidup anda.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut