get app
inews
Aa Read Next : Rahasia Membuka Aura Wajah Menurut Islam, Kecantikan dari Dalam yang Memikat

Catat ! 10 Amalan yang Bisa Dilakukan saat Haid, Pahala Tetap Mengalir Meski Berhalangan

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 12:14 WIB
header img
Amalan yang bisa dilakukan saat wanita haid pahala tetap mengalir meski berhalangan. Foto : iNewsNganjuk.id / Ilustrasi.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id - Haid adalah masa di mana seorang perempuan sedang dalam keadaan tidak suci, sehingga diharamkan untuk melakukan sejumlah ibadah seperti sholat, puasa, berhaji, dan membaca Alquran. Selain adanya ibadah yang tidak dapat dikerjakan, perempuan yang sedang haid juga bisa merasakan kelelahan yang luar biasa.

Namun, meskipun sedang haid, ada beberapa amalan yang tetap bisa dilakukan untuk menjaga keimanan serta mendekatkan diri kepada Allah dengan mudah:

Nah berikut 10 amalan yang dapat dilakukan saat perempuan haid

1. Berzikir:

Zikir adalah amal ibadah yang dianjurkan untuk siapapun dan dapat dilakukan kapanpun. Jenis zikirpun beragam bahkan ini juga dapat dilakukan sebagai amalan yang dapat dilakukan saat perempuan haid.

Perempuan yang sedang haid bisa berzikir dengan mengucapkan berbagai kalimah thayyibah seperti tasbih, tahmid, takbir, tahlil, dan lainnya, serta memohon pengampunan kepada Allah dengan beristighfar dan bertobat.

Meskipun perempuan tersebut sedang berhadas besar atau haid namun tidak ada larangan untuk beristighfar, zikirz dan berdoa sepanjang waktu dia mampu. Meski tidak boleh melaksanakan sholat namun berzikir dan mengingat Allah tidak dilarang.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut