get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Menggelar Lomba PKS Tingkat SMP/MTs Kabupaten Nganjuk 2024

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Minggu, 26 Februari 2023 | 11:01 WIB
header img
Marhaen Djumadi saat menerbangkan balon saat Launching Car Free Day di Kabupaten Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/ Meita

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Hari Peduli Sampah ( HPSN) yang diperingati tanggal 21 Febuari. HPSN ini mengingatkan semua pihak bahwa persoalan sampah menjadi perhatian utama. Begitupun juga Perintah Kabupaten Nganjuk memperingati Hari Peduli Sampah sekaligus Launching Car Free Day pada hari Minggu (26/02/2023)

Sebelumnya untuk memperingati hari HPSN ini setelah diadakannya lomba Mural atau Grafiti dari Media Galon 15 liter dan media Keleng atau Timba 25 Kg.

Selain memperingati HPSN, Pemkab Nganjuk juga mengadakn launching Car Free Day (CFD). Mulai hari ini dan seterusnya warga Nganjuk sudah bisa memulai melakukan kegiatan Car Free Day setiap hari Minggu. Pemerintah Kabupaten Nganjuk akan memfasilitasi listrik agar setiap malam Minggu di alun- alun ada kegiatan musik sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat.

Menurut penuturan Plt Bupati Marhaen Djumadi Kegiatan ini untuk memperingati Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus Launching Car Free Day di Alun-Alun. Kita semua harus benar benar peduli dan mengelola sampah dengan baik.

" Sampah ini jangan dijadikan beban namun bisa diambil nilai ekonomisnya. Bayar pajak pun bisa menggunakan sampah, sampah juga bisa dibuat aksesoris dan akan ditampilkan di taman-taman  kota sehingga masyarakat akan langsung bisa melihat kalau aksesoris ini terbuat dari botol botol bekas," ungkap pak Marhaen.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat Nganjuk agar benar-benar peduli dan sadar membuang sampah pada tempatnya, jangan sampai merusak fasilitas umum seperti  mencoret coret fasilitas umum, menginjak injak taman agar Nganjuk terlihat lebih asri, sehat dan kondusif.

" Karena sudah lama tidak diadakannya CFD maka mulai hari ini kita Lunching Car Free Day yang dilaksanakan setiap hari Minggu. Di Minggu pagi untuk para pedagang silahkan untuk berjualan, karena untuk membangkitkan ekonomi rakyat. Tujuan dari pemkab Nganjuk sendiri bisa memberikan stimulus pada pelaku ekonomi untuk mengembangkan perekonomiannya," tambahnya

Perlu diketahui ikut hadir dalam kegiatan hari ini, Plt Bupati Marhaen Djumadi, Forkopimda Kabupaten Nganjuk, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kejari Nganjuk, Ketua PKK Kabupaten Nganjuk, Kapolres Nganjuk.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut