get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

Keren! 5 Destinasi Wisata Indonesia Ini Mirip di Luar Negeri

Rabu, 08 Maret 2023 | 10:07 WIB
header img
Balon udara sari ater Subang yang mirip dengan Cappadocia di Turki. Foto: iNewsNganjuk.id / ilustrasi

NGANJUK, iNewsNganjuk.id,- Siapapun mendambakan liburan dan berwisata untuk  melepas penat saat lelah bekerja. Tak perlu jauh-jauh, di Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Ada beberapa tempat wisata yang destinasinya mirip dengan luar Negeri.

Tidak usah jauh-jauh ke luar Negeri berikut beberapa Destinasi Wisata di Indonesia yang mirip di luar Negeri.

1. Patung Buddha Tidur di Mojokerto

Patung Buddha Tidur yang berada di Mojokerto ini dibangun menggunakan beton yang dilapisi cat emas, patung tersebut memiliki panjang 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter.

Patung Buddha tidur yang ada di Mojokerto ini sangat mirip dengan patung Buddha di Thailand yang juga berlapis 336 emas 18 karat.

Anda tidak perlu jauh-jauh ke Thailand hanya untuk melihat keindahan patung Buddha tidur ini di Mojokerto tidak kalah indah dengan yang ada di Thailand.

2.  Monumen Simpang Lima Gumul

Monumen yang berada di Kediri ini, memiliki tinggi 25 meter dengan luas bangunan 804 meter persegi dengan gaya arsitektur mirip L'Arch D'Triomphe di Perancis.

L'Arch D'Triomphe melambangkan kejayaan dan kemakmuran bangsa dan negara Perancis. Sedangkan di Monumen Kediri ini terpahat relief tentang sejarah Kota Kediri, beserta seni dan budayanya.

Di setiap sudut monumen, pengunjung dapat menemukan empat patung yang menyerupai Arca Ganesha, dewa yang memiliki kecerdasan dan kebijaksanaan, sehingga mampu menyelesaikan segala rintangan.

3. Taman Nasional Baluran, Jawa Timur

Taman Nasional Baluran ini terletak di Wilayah Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Nama taman ini diambil dari nama gunung yang berada di sekitar kawasan itu yakni Gunung Baluran.

Taman Nasional Baluran ini menyajikan hamparan padang savana yang indah dan cantik mirip dengan yang ada di Afrika. Tidak heran jika Taman Nasional Baluran ini dijuluki sebagai Afrika Van Java atau Little Afrika.

4. Green Canyon Pangandaran

Cukang Taneuh yang berlokasi di Jalan Raya Cijulang Dusun Karangpaci, Pangandaran, Jawa barat yang sangat populer dengan nama Green Canyon Pangandaran karena tempat ini mirip Green  Canyon di Amerika Serikat.

Pemandangannya sangat menakjubkan. Tebing-tebing, pepohonan dan lumut-lumut hijau, yang anda lewati akan membuat liburan anda bersama keluarga sangat lah menyenangkan. Dengan aliran sungai yang juga bersih sehingga para wisatawan bisa bermain-main dan berenang disini.

5. Balon Udara Sari Ater, Subang

Bukan hanya Cappadocia yang ada di Turki saja yang mempunyai balon udara. Di Subang Jawa Barat juga memiliki tempat yang sama yakni Balon Udara Sari After.

Nantinya para pengunjung dapat menikmati keindahan kota Subang dengan menaiki balon udara di ketinggian sekitar 40 meter. Udara di sekitarnya pun juga sangat sejuk.

Nah itulah beberapa rekomendasi tempat wisata yang ada di Indonesia yang mirip dengan luar Negeri. Sehingga anda dan keluarga tidak perlu jauh-jauh dan menghabiskan banyak dana hanya untuk berlibur ke luar Negeri.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut