get app
inews
Aa Read Next : Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Nganjuk, Yuk Kunjugi saat Liburan!

Rekomendasi Destinasi Wisata Akhir Tahun untuk Keluarga di Jombang

Selasa, 19 Desember 2023 | 20:54 WIB
header img
Destinasi Wisata Akhir Tahun untuk Keluarga di Jombang. Foto: iNewsNganjuk.id/Sherly.

JOMBANG, iNewsNganjuk.id, - Jombang, sebuah kota yang kaya akan sejarah dan keindahan alam, menyajikan pengalaman wisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Dengan pesona budaya dan alam yang unik, Jombang memiliki sejumlah destinasi wisata yang patut untuk dijelajahi.

1.Air Terjun Tretes

Air Terjun Tretes, yang berada di kawasan Tahura Raden Soerjo, Desa Galeng Dowo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, adalah air terjun tertinggi di Jawa Timur dengan ketinggian ± 170 m. Lokasi ini menawarkan panorama alam indah di Gunung Jurung Guah. Ada dua jalur masuk, yakni melalui Desa Galeng Dowo (Kabupaten Jombang) dan Desa Medowo (Kabupaten Kediri).

2. Kedung Cinet

Kedung Cinet, ngarai di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, dikelilingi tebing bebatuan kapur berukir. Terkenal sebagai spot swafoto yang menarik, tempat ini berada di tengah hutan.

3.Sendang Made

Sendang Made di Desa Made, Kecamatan Kudu, menawarkan suasana asri dan adem. Terletak di lereng Gunung Pucangan, tempat ini konon menjadi pelarian Raja Airlangga. Ada tujuh sendang di sekitarnya, seperti Sendang Drajat, Condong, Kamulyan, Pangilon, Gede, Pomben, dan Sendang Payung.

4.Gua SiGolo - Golo

Goa Sigolo-Golo, berada di Dusun Kranten, Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Jombang, menantang dengan akses yang cukup sulit. Goa ini memiliki kedalaman sekitar 7 meter dan lebar tidak lebih dari 8 meter. Akses menuju mulut goa melibatkan melewati tebing curam dengan kemiringan hampir 80 derajat dan menaiki akar pohon tua dengan ketinggian sekitar 30 meter.

Nikmati liburan akhir tahun bersama keluarga di destinasi-destinasi menarik ini di Jombang!

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut