get app
inews
Aa Read Next : Malam Seru di Nganjuk: Destinasi Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan

Menikmati Liburan Keluarga di Kediri, 8 Destinasi Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

Senin, 18 Desember 2023 | 11:50 WIB
header img
Gumul Paradise Island salah satu destinasi wisata keluarga yang ada di Kediri. Foto : iNewsNganjuk.id/ ilustrasi.

KEDIRI, iNewsNganjuk.id - Kediri, sebuah kota yang terletak di jantung Jawa Timur, tidak hanya dikenal karena sejarahnya yang kaya, tetapi juga sebagai destinasi wisata yang sempurna untuk liburan keluarga. Dalam kota yang memadukan pesona tradisional dan nuansa modern ini, terdapat sejumlah tempat wisata yang mengundang keluarga untuk merayakan momen berharga bersama.

8 Rekomendasi Destinasi Wisata Keluarga di Kediri :


1. Goa Selomangkleng 

Goa Selomangleng Kediri merupakan salah satu peninggalan Kerajaan Kediri atau Panjalu. Goa ini merupakan tempat bertapanya Sanggramawijaya Tunggadewi yang bergelar Rakryan Mahamantri i Hino Sanggramawijaya Dharmaprasada Uttunggadewi atau lebih dikenal oleh masyarakat Kediri sebagai Dewi Kili Suci.Goa Selomangleng adalah goa batu yang sengaja dibuat oleh manusia, bukan goa yang terbentuk dari proses alam.

2. Candi Penataran 

Lokasi Desa Penataran, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Candi Penataran adalah kompleks candi Hindu abad ke-12 yang memiliki arsitektur yang indah. Terdiri dari beberapa candi yang membentuk kompleks, candi ini menggambarkan kejayaan Hindu pada masa lalu.

3. Air Terjun Puh Sarang 

Sajikan petualangan alam yang menarik dengan mengunjungi Air Terjun Puh Sarang. Keindahan alam sekitar dan suara gemericik air akan memberikan kesan liburan yang menyegarkan.

Editor : Meita Nila Sari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut