get app
inews
Aa Read Next : Penangkapan Kurir Narkoba di Nganjuk: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita Polisi

Kemajuan Kabupaten Nganjuk Tumbuh Baik di Tahun 2022, Plt Bupati Marhaen Djumadi: Ayo Bangkit!

Kamis, 16 Maret 2023 | 14:22 WIB
header img
Rapat paripurna dengan agenda penyampaian LKPJ Bupati Nganjuk. Foto : iNewsNganjuk.id/Sherly.

NGANJUK, iNewsNganjuk.id – Plt Bupati menyampaikan laporan terkait berkembangan kemajuan kota Nganjuk di gedung  DPRD  pada rapat paripurna yang diselenggarakan, Rabu (15/3/2023).

 

Rapat tersebut dipimpin oleh wakil ketua DPRD Nganjuk Raditya Haria Yuangga, turut dihadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Sekretariat Daerah Nur Solekan, Wakil ketua DPRD Ulum Bastomi, Jajaran Forkopimda, beserta anggota dewan yang hadir.

 

Sesuai dengan agenda rapat, Plt Bupati Marhaen Djumadi menyampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban tahun anggaran 2022. Dalam laporan tertulis tersebut Marhaen mengatakan bahwa kota Nganjuk mengalami perkembangan yang cukup baik.

 

Dari segi infrastruktur sekarang ini sudah ada terminal digital, segi perindustrian yaitu bendungan semantok yang sudah diresmikan tahun lalu, sehingga hal ini dapat menopang pertumbuhan ekonomi. Kemiskinan juga mengalami penurunan dari 11,83% menjadi 10,7%, dalam hal kesehatan masyarakat khususnya balita yang mengalami stunting juga mengalami perubahan yang cukup baik dari 25,3% menjadi 20%.

 

Atas adanya perubahan-perubahan yang cukup signifikan ini yang menjadi faktor utama adalah masyarakat. Masyarakat menjadi faktor penggerak akan adanya perubahan karena masyarakat memiliki kedudukan terpenting di sebuah pemerintahan.

 

Namun, untuk saat ini yang belum cukup baik perubahannya adalah pengangguran. Maka untuk kedepannya kawasan Nganjuk akan dijadikan kawasan ekonomi.

 

“kalo menurut saya yang kurang ada dipengangguran, pengangguran memang mengalami penurunan tapi hanya dari 4,93% menjadi 4,7%, mengalami penurunan dua poin saja, untuk ke depannya ayo Nganjuk bangkit” terang Marhaen Djumadi.

Editor : Agus suprianto

Follow Berita iNews Nganjuk di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut