get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Terbaru: Kripik Bonggol Pisang dari Limbah Pisang

Mogok di Rel KA, Truk Pakan Ternak di Jombang Dihantam Kereta Api Turangga

Kamis, 30 Maret 2023 | 08:55 WIB
header img
Truck gandeng yang ringsek ditabrak kereta api turangga di Jombang. Foto : iNewsNganjuk.id/Dok. Satlantas Polres Jombang

JOMBANG, iNewsNganjuk.id, - Sebuah truk bermuatan pakan ternak di Jombang, Jawa Timur dihantam Kereta Api Jurusan Bandung – Surabaya di Rel KA berpalang pintu Desa Jatipelem, Kecamatan Diwek, Kamis (30/3/2023) pukul 03.56 WIB.

Kronologi berawal kendaraan truk gandeng bernopol S 9007 UW yang dikemudikan Abdul Haris warga Tulungagung bermuatan pakan ternak ayam melaju dari arah Surabaya menuju Tulungagung. Saat melintas di Rel KA berpalang pintu Desa Jatipelem diduga truk mengalami kerusakan pada gigi perseneling yang membuat truk menjadi mogok di tengah Rel KA.

Tak lama berselang, muncul Kereta Api Turangga jurusan Bandung tujuan Surabaya melaju dari arah barat ke timur yang langsung menabrak truk hingga ringsek.

Menurut Ipda Anang Kanit Gakum Satlantas Polres Jombang truk gandeng yang bermuatan pakan ternak mengalami kerusakan dan mogok di tengah rel Kereta Api.

“Diduga gigi perseneling truk rusak hingga membuat truk mogok, dan waktu bersamaan Kereta Api Turangga dari arah Bandung menuju Surabaya melintas dan tabrakan pun tak dapat dihindarkan,”ujar Ipda Anang.

Tak ada korban jiwa dalam insiden laka lantas ini, kini kasus kecelakaan antara Kereta Api dan truk sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Jombang.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut