get app
inews
Aa Read Next : Inovasi Terbaru: Kripik Bonggol Pisang dari Limbah Pisang

Ribuan Santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang Mudik Bareng

Selasa, 11 April 2023 | 15:12 WIB
header img
Para santri Ponpes Tebuireng di terminal makam Gus Dur untuk mudik bareng. Foto : iNewsNganjuk.id/Sherly

JOMBANG, iNewsNganjuk.id – Ribuan santri Pondok Pesantren Tebuireng Jombang mudik bareng pada Senin pagi (10/4/2023. Dengan menggunakan sekitar 47 Bus, para santri pulang ke kampung halamannya masing – masi di berbagai kota.

Lebih dari 2700 santri laki – laki maupun perempuan Ponpes Tebuireng  melaksanakan mudik menjelang hari  raya Idul Fitri 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 22 April mendatang.

Sebelum berangkat mereka berkumpul di terminal makam Gus Dur untuk nantinya mudik dengan mengendarai bus yang sudah disiapkan menuju kota masing – masing. 

Ribuan santri Ponpes Tebuireng ini mudik dengan berbagai tujuan, seperti di wilayah Jawa timur, Jawa Tengah, Jawa barat bahkan hingga ke luar pulau Jawa yaitu Lampung dan Palembang.

Salah satu santri Imam Ghozali mengatakan kegiatan mudik bareng ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang hari raya Idul Fitri. Pengasuh Ponpes member waktu sekitar 1 bulan kepada para santri untuk merayakan Idul Fitri sekaligus silaturahmi dengan keluarga.

“Mudik bareng naik bus, tujuan saya ke Jawa Tengah, setiap tahun menjelang hari raya diberi waktu untuk mudik,”kata Imam.

Setelah hari raya Idul Fitri para santri dijadwalkan akan kembali lagi ke Ponpes Tebuireng pada tanggal 5 Mei mendatang.
 

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut