get app
inews
Aa Read Next : Polres Nganjuk Raih Predikat Kelas Tinggi, Komitmen Pelayanan Publik yang Unggul

Polres Madiun Dua Kali Berturut-turut Juara 1 Aplikasi Siap Semeru

Minggu, 18 Juni 2023 | 14:45 WIB
header img
Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto usai menyerahkan piala kepada Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo. Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polda.

MADIUN, iNewsNganjuk.id - Untuk kedua kalinya, Polres Madiun meraih juara 1 dalam Aplikasi Siap Semeru Polda Jatim. Yakni untuk periode Bulan Mei 2023. 

Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto kepada Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo, di Hotel Aston Sidoarjo, Kamis (15/6/2023).

Gelar juara 1 itu diraih secara berturut-turut, mengingat sebelumnya pada Bulan April 2023, Polres Madiun juga menyabet juara 1 Aplikasi Siap Semeru Polda Jatim. Sementara untuk juara ke-2 diraih Polres Probolinggo dan juara ke-3 Polres Mojokerto.

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, Aplikasi Siap Semeru sendiri adalah terobosan penilaian terhadap kinerja kapolres, kapolresta maupun kapolretabes dan jajaran, melalui aplikasi Siap Semeru. 

"Dalam aplikasi itu terdapat beberapa fitur yang menjadi tolak ukur penilaian. Mulai dari hard competency, inovasi, prestasi dan sejumlah fitur lainnya. Indikator-indikator yang menjadi tolak ukur tersebut lalu diakumulasikan sebagai penilaian kinerja setiap bulannya," terang Irjen Pol Toni, dalam keterangan pers-nya, Jumat (16/6/2023)

Sementara itu, usai menerima penghargaan, Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo mengaku bangga atas pencapaian Polres Madiun dan jajarannya. Yakni, berhasil mempertahankan juara 1 dalam dua bulan terakhir secara beruntun.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi pimpinan kepada seluruh anggota Polres Madiun. Kami sangat bersyukur akan prestasi ini dan kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan institusi,” ungkap alumnus Akpol angkatan 2003 tersebut.

Lebih lanjut Anton mengatakan, prestasi ini adalah berkat kerja keras, kontribusi dan kolaborasi seluruh jajaran, semua PJU dan kapolsek mempunyai peran untuk dapat meraih prestasi tersebut.

”Saya ucapkan selamat dan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Madiun yang dengan seksama memberikan kinerja yang baik selama ini. Saya berharap prestasi yang kita raih dapat kita pertahankan pada bulan-bulan ke depan,” pungkas Anton Prasetyo.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut