get app
inews
Aa Read Next : Polisi Tangkap Pelaku Pencurian Modul BTS Telkom di Kota Kediri

Kunjungi Ponpes, Kapolres Kediri Kota Ajak para Santri Gabung jadi Taruna Polri

Rabu, 21 Juni 2023 | 16:30 WIB
header img
Polres Kediri Kota silaturahmi ke Pondok pesantren. Foto: iNewsNganjuk.id/ Dok Polda.

KEDIRI, iNewsNganjuk.id,- Silaturahmi dan sosialisasi dilakukan oleh Polres Kediri Kota, dengan topik sosialisasi penerimaan anggota Polri di Ponpes Salafiy terpadu Ar Risalah Lirboyo, Selasa (20/6/2023).

Kegiatan silaturahmi yang dilanjutkan sosialisasi dihadiri langsung oleh Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, didampingi PJU serta Latja Taruna Akpol tingkat II, pengasuh Ponpes terpadu Ar Risalah dan santriwan-santriwati.

Kapolres Kediri Kota Teddy Chandra menyebutkan bahwa pondok pesantren (ponpes) sekarang ini berkembang luar biasa pesat bukan hanya mengajar ilmu agama.Tetapi, menurut Kapolres Kediri Kota juga mengajar berbagai ilmu teknologi.

“Bahkan saat ini lulusan dari Ponpes saat ini sudah banyak yang berada baik di dalam negeri maupun luar negeri,” tutur Kapolres.

Maka dari itu ia mengajak para santriwan maupun santriwati untuk bergabung agar menjadi bagian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia, melalui banyak jalur yang ditempuh yakni ada AKPOL, SPSS, Bintara dan Tamtama.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini taruna Akpol juga turut serta memperkenalkan diri serta memberikan motivasi kepada para putra putri agar berminat untuk gabung dan bangga dengan institusi Kepolisian.

Para santi sangat antusias dalam mendengarkan motivasi yang disampaikan oleh Taruna Akpol tingkat II, ada juga santri yang bertanya bagaimana cara agar bisa diterima menjadi Taruna Akademi Kepolisian.

Pengurus Pondok pesantren terpadu Ar Risalah Lirboyo Kediri juga mengucapkan rasa terimakasih atas kedatangan dan silaturahmi serta motivasi yang telah diberikan kepada para santri.

“Terimakasih atas kehadirannya bapak Kapolres Kediri Kota yang memberikan wawasan lebih luas serta tekun dalam belajar,” pungkas pengurus Pondok Pesantren.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut