get app
inews
Aa Read Next : Ini Korban Kecelakaan Tunggal Bus Rosalia Indah asal Nganjuk

Polisi Gadungan asal Gresik Tipu Istri Orang, Modus Urus Akta Cerai Kabur usai Setubuhi Korban

Selasa, 18 Juli 2023 | 11:44 WIB
header img
Polres tuban saat melakukan konferensi pers, Senin (17/7/2023). Foto: iNewsNganjuk.id/Dok Polda.

TUBAN, iNewsNganjuk.id,- Seorang perempuan berinisial K (25) asal Kecamatan Tambakboyo Kebupaten Tuban telah diperdaya oleh polisi gadungan berinisial AY (45) pria asal Kabupaten Gresik. Pelaku mengaku sebagai anggota intel Polres Tuban.

Kronologi peristiwa tersebut bermula pada saat dua bulan lalu korban yang masih berstatus sebagai istri orang, berkenalan melalui media sosial Facebook dengan sebuah akun yang bernama Arif Firmansyah.

Setelah menjalin hubungan asmara selama 2 bulan pada tanggal 21 Juni 2023, pelaku menawarkan diri untuk membantu proses perceraian korban dengan suaminya.

Kapolres Tuban AKBP Suryono pada saat konferensi pers, Senin (17/7/2023) menuturkan bahwa usai berkenalan di medsos (media sosial), untuk meyakinkan dan memperlancar aksinya saat bertemu korban, pelaku mengaku  sebagai anggota intel dari Polres Tuban.

Saat ditawari untuk pengurusan surat cerai pada awalnya korban sempat menolak. Tetapi karena bujuk rayu pelaku yang mengatakan akan menikahi korban setelah korban bercerai, akhirnya korban setuju dan pada saat itu pelaku meminta biaya pengajuan cerai sebesar Rp3 juta.

Editor : Agus suprianto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut